Warga Vila Santika II Grogol Mempelopori Qurban Ramah Lingkungan

SALURANSATU.COM – Upaya mengurangi sampah pada saat perayaan Idul Adha, dilakukan warga RT 04/06, Vila Santika II Kelurahan Grogol dengan mengurangi penggunaan kantong plastik untuk membungkus daging kurban. Sebagai alternatif, panitia kurban meminta warga se RT untuk membawa wadah dari rumah masing-masing.

“Panitia mempunyai tekad untuk tidak menggunakan kantong plastik dan ingin mengganti dengan wadah yang ramah lingkungan. Namun karena idenya mepet, panitia belum mendapatkan besek atau wadah ramah lingkungan yang dibutuhkan. Sebagai gantinya, dua hari menjelang Idul Adha, kami mengeluarkan himbauan kepada warga untuk membawa wadah dari rumah masing-masing,” ujar Pengurus DKM An-Naafi’, Joko Lelono.

Himbauan ini juga dikuatkan oleh Ketua RT 04/06 Vila Santika II Kelurahan Grogol, Hari Sakti Wibowo, di sela kegiatan pembungkusan daging kurban di Ruang Serbaguna Vila Santika II, Minggu (11/08/2019).

Dikatakannya, pihaknya menyediakan 200 paket daging kurban yang nantinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Alhamdulillah keluarga besar Vila Santika mempunya kesadaran yang tinggi untuk membantu program ramah lingkungan ini. Sekaligus mendukung program “Pengurangan sampah” yang juga merupakan instruksi dari surat Walikota Depok, Bapak KH Idris yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Senada dengan itu, Ketua Panitia R. Yuki Rahman mengapresiasi keseriusan warga Vila Santika dalan membantu pemerintah mengurangi sampah. Pihaknya juga bertekad akan membuat qurban ramah lingkungan atw qurban go green ini semakin meluas dengan membuat inovasi berbahan bambu.

“Semoga akan diikuti seluruh masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya bukan hanya digunakan saat Idul Adha (Qurban) tapi juga dalam setiap kesempatan. Sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan pelestarian lingkungan dan juga menghasilkan nilai tambah bagi masyarakat.

1 Comment on "Warga Vila Santika II Grogol Mempelopori Qurban Ramah Lingkungan"

  1. Sidin Hariyanto | August 18, 2019 at 2:18 am | Reply

    Bagus sekali, mulai dari yang kecil, dari yang sedikit, mulai dari Villa Aantika. Villa santika Bisa menjadi pelopor untuk pola hidup sehat dan ramah lingkungan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.