Cegah Sex Bebas & Narkotika, PKM Kebon Jeruk Bentuk Posyandu Remaja di Sukabumi Utara

JAKARTA – Menjaga kesehatan dan menghindarai bahaya sex bebas serta pengguna narkoba di kalangan remaja menjadi perhatian serius di kalangan pemerintah. Hal tersebut diantisipasi oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kebon Jeruk dengan membentuk Posyandu Remaja.

Seperti halnya Posyandu Remaja yang baru di resmikan di wilayah RW 08 Kelurahan Sukabumi utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (10/8/2019)

Dalam pelaksanaannnya Posyandu yang khusus bagi kalangan remaja ini akan melakukan kegiatan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan, Seperti halnya pemeriksaan Tinggi badan, Berat Badan dan penyakit Anemia.

“Untuk pemeriksaan kesehatan apakah mereka sudah sesuai tinggi badannya, berat badannya, apakah nantinya mereka menggalami masalah dengan tinggi badannya, atau mengalami anemia sehingga anak remaja ini perlu kita edukasi. Dari posyandu remja inilah kita bisa tahu apakah mereka sehat atau tidak,” ujar dr Indah Ariestanti selaku dokter yang bertugas menjadi Konselor Remaja di PKM Kebon Jeruk.

Selain itu para remaja yang berkunjung ke Posyandu Remaja tersebut akan mendapatkan edukasi mengenai kesehatan Reproduksi, Puberitas, Bahaya rokok, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

“Menghindari masalah sex pra nikah, kesehatan mental, Edukasi tentang gizi seimbang dan membiasakan minum air putih. Ini adalah himbauan himbauan sehat yang dilakukan oleh Posyandu Remaja agar remaja diwilayah sekitar kita lebih sehat, kretaif, energik, inovatif,” tandasnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Sukabumi Utara Trinanda Puspitosari mengharapkan ke depan untuk wilayah Kelurahan Sukabumi Utara dapat terbentuk Posyandu Remaja di semua wilayah RW.

“Posyandu remaja ini tentunya banyak hal positif yang akan sampai ke anak anak remaja, bukan hanya dari segi pemeriksaan kesehatan fisik saja tetapi juga untuk kesehatan mental dan psikologis anak anak remaja,” katanya.

Ubaidillah, selaku Ketua RW 08 mengharapkan dukungan dari semua warga dan tokoh masyarakat, “Untuk bersama sama mari kita membangun wilayah ini sesuai dengan visi misi RW 08 yaitu menjadi wilayah yang Tertib, Indah, Aman, Religius dan Amanah,” harapnya mengakhiri. *(MJ)*

Be the first to comment on "Cegah Sex Bebas & Narkotika, PKM Kebon Jeruk Bentuk Posyandu Remaja di Sukabumi Utara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.