Serunya Belanja Bareng SBY di Mal Bekasi

SALURANSATU.COM – Kepala Divisi Program UCare Indonesia, Bayu Kuntarto mengatakan program unggulan belanja bareng yatim yang digagasnya pada Ahad, (4/8/2019) mendapatkan respons positif masyarakat terutama orangtua yatim.

Program belanja bareng yatim atau yang populer disebut ‘Shopping Bareng Yatim’ (SBY) dilakukan bersama 40 orang anak yatim berlangsung di Mal Giant, Bekasi Barat dan Mal Bekasi Junction, Bekasi Timur, kota Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatan Shopping Bareng Yatim (SBY) kali ini berjalan lancar, semua anak-anak yatim happy, orang tuanya pun senang. Kami atas nama UCare Indonesia berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini, semoga berkah untuk semua aamiin,” ujarnya.

Kegiatan ini meliputi, belanja kebutuhan sekolah anak yatim, dan belanja sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Setidaknya 40 anak yatim di Kota Bekasi mendapatkan pengalaman menarik ketika diberikan Voucher belanja untuk digunakan di Pusat Perbelanjaan.

Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu masing-masing membawa 20 orang anak yatim. Selain ditemani oleh ibu atau kakaknya masing-masing, mereka juga didampingi oleh seorang relawan LAZ UCare Indonesia.

Setiap anak diberikan voucher belanja sebesar Rp400 ribu yang bisa digunakan untuk membeli sembako, tas, sepatu, seragam, dan keperluan sekolah lainnya, yang setiap anak dibolehkan untuk memilih sendiri kebutuhan yang ia perlukan.

Adik-adik Saung Yatim Bekasi Timur, mendapat kesempatan untuk belanja sembako di 212Mart Margahayu, lalu dilanjutkan belanja keperluan sekolah di Bekasi Junction. Sedangkan adik-adik Saung Yatim Rawalumbu, mendapat kesempatan berbelanja di Giant Mega Bekasi Hypermall.

Salah satu toko yang kami sambangi adalah “Charles Shoes”, Toko Sepatu di bilangan Bekasi Junction. “Alhamdulillah, anak-anak jadi lebih mengetahui dan bisa datang langsung ke Pasar Moderen, tidak hanya Pasar Tradisional saja”, ujar bu Yessi, owner Charles Shoes. “Semoga kedepannya bisa lebih banyak donatur lagi, supaya anak-anak bisa belanja lebih baik lagi”, lanjut beliau, yang mengaku turut bahagia mengetahui adanya kegiatan Shoping Bareng Yatim ini.

Sementara itu, penanggungjawab dari kegiatan Shopping Bareng Yatim 2019 ini Siti Hunafa. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, adik-adik Saung Yatim binaan kita bisa semakin rajin belajarnya, mengaji, dan sekolahnya, supaya menjadi anak-anak yang cerdas, sholeh, dan sholehah”, ujar Siti yang juga staff divisi program LAZ UCare Indonesia. (Sona/Ijah)

1 Comment on "Serunya Belanja Bareng SBY di Mal Bekasi"

  1. mantap … U care semoga makin peduli dan terprogram kegiatannya !! Aamiiin.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.