Warga Kota Cilacap Khawatir Terjadi Gempa Susulan

SALURANSATU.COM – Masyarakat Cilacap dan sekitarnya kembali dikejutkan dengan guncangan gempa yang terjadi pada siang hari, Sabtu, pukul 13. 45 WIB. Sebagian besar warga pesisir pantai Cilacap panik dan berusaha menyelamatkan diri ke daerah yang lebih tinggi, khawatir akan terjadi tsunami. Sedangkan warga yang bermukim di sekitar kota Cilacap merasakan getaran gempa yang lumayan besar tersebut, hanya berlarian ke luar rumah.

Seperti yang diceritakan oleh Anna, warga Jl. Kendeng, Cilacap. Saat gempa, Anna yang sedang tidur siang, merasa terkejut dengan guncangan yang terjadi di kediamannya. “Sampai saat ini, kepala saya masih pening dan ndredeg (gemetaran.red) akibat gempa yang lumayan besar tadi,” ucapnya beberapa saat setelah gempa reda.

Sebagian warga Cilacap, masih was-was dan berjaga apabila terjadi gempa susulan. Gempa berkekuatan 5.3 SR tersebut terasa sampai ke daerah Tasik, Jawa barat. Sedangkan daerah Cilacap Timur dan sekitarnya, gempa relatif tidak terasa. Karena sebagian warga tidak merasakan getaran gempa yang terjadi.

Menurut BKMG, Info gempa Mag:5.3, 29-Jun-19 13:46:59 WIB, Lok:8.56 LS,108.85 BT (94 km BaratDaya CILACAP-JATENG), Kedlmn:10 Km tersebut, terjadi masih di lokasi yang tidak jauh dari gempa yang terjadi beberapa saat sebelumnya. (puput)

Be the first to comment on "Warga Kota Cilacap Khawatir Terjadi Gempa Susulan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.