Rifqi Mathullah: Meski Kondisi Sulit Pelajar Palestina Tetap Utamakan Pendidikan

SALURANSATU.COM – Pelajar kelas XI SMK YPC Singaparna, kabupaten Tasikmalaya, jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 3, Rifki Mathullah menyatakan pelajar Indonesia harus lebih menguatkan solidaritas untuk membantu perjuangan Rakyat Palestina. Ia menilai, perjuangan Pelajar Palestina dalam menempuh pendidikan sangat sulit di bawah ancaman perang melawan penjajah Israel.

“Kita bisa merasakan bagaimana pedihnya perjuangan yang dirasakan rakyat Palestina, sementara di sini kita hanya bisa membantu dengan doa dan sedikit bantuan (dana) sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara kita di sana,” ujarnya kepada saluransatu.com, Jum’at, (12/4/2019)

Ribuan Pelajar SMK YPC Singaparna, kabupaten Tasikmalaya pagi itu tumpah di lapangan untuk menyaksikan acara dongeng ceria Inspiratif dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) kabupaten Tasikmalaya, bekerjasama dengan Delta Tiga Pro menghadirkan pendongeng nasional ‘Kak Danang’.

Rifqi yang juga anggota OSIS SMK YPC berharap pelajar Indonesia belajar dari pelajar Palestina yang tetap bersungguh-sungguh untuk sekolah meskipun kondisi mereka sangat sulit. Semangat mereka sangat besar sehingga Palestina tidak menjadi bangsa terbelakang.

“Harapan kami buat pelajar Indonesia untuk terus meningkatkan solidaritasnya terutama untuk warga Palestina. Mereka berjuang untuk pendidikan mereka, karena di sana pendidikan itu sangatlah sulit dijangkau dan kita selaku pelajar Indonesia yang masih merasakan kemerdekaan tentunya kita harus bersyukur, karena hari ini kita masih bisa belajar dengan damai tanpa merasakan ancaman dari luar, oleh karenanya kita harus belajar lebih sungguh sungguh Lagi,” imbuhnya. (ss1)

Be the first to comment on "Rifqi Mathullah: Meski Kondisi Sulit Pelajar Palestina Tetap Utamakan Pendidikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.