Aris Kristiani: Ibu Rumah Tangga yang PD Melenggang ke Parlemen Sukabumi

Nama Aris Kristiani di poster Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi mungkin biasa saja. Namun ternyata ada sejarah di balik nama Kristiani. Apakah itu?

Mungkin beberapa orang mengira ibu ini mualaf. Ternyata tidak. Calon Anggota Dewan no 3 PKS DPRD Dapil 2 Kabupaten Sukabumi ini lahir dari keluarga muslim.

Dahulu, ternyata ada kesalahan dalam penulisan nama ijazah SD dari yang sebenarnya Aris Chistiani menjadi Aris Kristiani. Akhirnya nama tersebut dipakai hingga sekarang.

Bu Aris, begitu ia biasa disapa, lahir di Kudus, 6 September 1971, menamatkan jenjang pendidikan dasar di SDN Pelemkerep I Mayong Jepara Jawa tengah. Pendidikan menengah pun masih di Jepara yaitu di SMP Islam Al Hikmah Mayong dan SMA Sultan Agung 2.

Pendidikan Tinggi, Aris ditempuh di Ma’had Al Husnayain Bekasi Barat dari tahun 1994 -1997.

Aris sejak tahun 2000 menetap di Sukabumi, mengikuti sang suami Abdul Azis Lc. yang bekerja sebagai guru Agama di Al Kausar Boarding School dan kini tinggal di Perum Mekarsari Permai Blok A2 No.13 Rt.03 Rw.08 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sebagai ibu rumah tangga dengan 5 orang anak, Aris tetap menyempatkan waktu untuk berdakwah di lingkungan sekitar. Aktif mengisi pengajian ibu-ibu majlis taklim di perumahan Mekarsari juga juga sebagai Pembina kegiatan liqoat.

Di Struktur PKS Aris diberi amanah sebagai Ketua RKI (Rumah Keluarga Indonesia dan Ketua BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) PKS Dapil 2. Selain kegiatan dakwah, beliau juga aktif di bidang usaha sebagai Stokis HNI-HPAI.

Sang suami, ustadz Abdul Aziz, Lc. juga seorang aktivis di PKS dan sekarang diberi amanah sebagai Ketua Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Selain itu ustad Abdul Azis pengisi tetap di Kajian Tafsir habis Shubuh, Kajian Ahad habis Magrib, Kajian Kamis habis Isya di Masjid Al Ilham Perum. Mekarsari Permai.

Berdua mereka bahu membahu menggelorakan kegiatan syiar Islam di daerah pemilihan 2 yang meliputi Cicurug, Ciambar, Cidahu, Parungkuda, Parakansalak, Bojonggenteng, Kalapanunggal dan Kabandungan.

Walau disibukan dengan kegiatan dakwah dan usaha, Aris tidak melalaikan peran mulia sebagai ibu dengan merawat dan menjaga kelima buah hatinya yaitu Muhammad Hanif berkKuliah di UTS Sumbawa NTB (semester 5), Syarif Romadhon kuliah di UIN Malang (semester 3), Faris Mubarok MA kelas 10 Ponpes Al Kautsar Kota Banjar Jabar, Muhammad Fadhil As-syamil Kelas 6 dan si bungsu Muhammad Faiq Tamam Kelas 1 keduanya bersekolah di SDIT Al Husna Parungkuda Sukabumi.

Dalam menjalani aktivitas dakwah, menjadi ibu hingga caleg, Aris menyatakan ini semua hanyalah amanah yang perlu dilaksanakan. “Jika dijalani dengan ikhlas lillaahi ta’ala, apapun hasilnya, kita akan ridha. InsyaAllah,” tegasnya. (*)

Be the first to comment on "Aris Kristiani: Ibu Rumah Tangga yang PD Melenggang ke Parlemen Sukabumi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*