Jane Shalimar Ajak Perempuan Indonesia Melek Politik dan Berani Lawan Ketertindasan

SALURANSATU.COM – Publik Figur Jane Shalimar menanggapi soal eksistensi perempuan masa kini. Menurutnya perempuan harus lebih melek politik.

Dalam acara diskusi interaktif bertajuk “Strategi Perempuan Prabowo-Sandi untuk Pemenangan Pilpres 2019” di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Jalan Cut Meutia nomor 18, Menteng, Jakarta Pusat (8/3/2019), Jane menyatakan jangan sampai perempuan tidak berani bahkan cenderung mendiamkan saja keadaan yang buruk tanpa adanya tindakan yang mampu melepaskan masyarakat dari ketertindasan.

“Perempuan hari ini harus melek politik, kedua, perempuan juga harus berani membenarkan yang salah. Terkadang orang kan berfikir ya sudahlah diamkan aja, ntar juga ilang sendiri, nah ini yang harus dirubah (mindset*red). Jadi sesuatu yang salah itu harus dibenarkan dan jangan dibiarkan, jangan sampai kita terus menerus tertindas dengan hal hal yang memang seharusnya tidak benar, karena kita tidak melakukan sesuatu atau tidak bertindak yang pada akhirnya itu menjadi sebuah pembenaran,” ujarnya kepada saluransatu.com, Jum’at (8/3/2019).

Politisi muda Partai Demokrat ini juga mengatakan dirinya tidak perlu merasa menggebu-gebu untuk menang. Apalagi sampai menghalalkan segala cara. Namun ia mengingatkan kepada generasi milenial untuk menerima setiap risiko yang ada secara ksatria, berikhtiar dengan kemampuan maksimal.

“Saya tidak menggebu-gebu untuk menang sampai melakukan segala cara, termasuk menjelek jelekan caleg lain, bagi saya itu pola lama. Generasi milenial harus berani menerima segala kondisi dengan sikap ksatria “Menang Tidak Terbang, Kalah Tidak Patah” semua saya pasrahkan kepada Allah, yang penting ikhtiar dan berjuang semaksimal mungkin,” tegasnya.

Jane Shalimar yang juga Calon legislatif nomor urut 1 untuk DPRD kota Depok II, Daerah Pemilihan kecamatan Beji, Cinere, dan Limo mengakui tidak merasa sulit berkomunikasi dengan masyarakat di Dapilnya.
Menurut Jane, dirinya dididik orangtuanya untuk selalu menghormati orang yang lebih tua. Santun terhadap mereka akan membekas dan berkesan, bahkan konstituen akan memberikan apresisasi atas kesantunan dan keteladanan.

Selain itu, sering-sering bertemu dan bersilaturahim dengan warga secara natural sangat memudahkan dirinya dalam bersosialisasi dan ini merupakan bagian dari strateginya. Meskipun Jane pendatang baru dalam dunia politik. Lima orang tim suksesnya hanya menentukan jadwal dan titik-titik wilayahnya dan kemudian Jane lah yang terjun langsung ke masyarakat.

Saat ditanya berapa target suara dalam Pileg 2019? Jane mengakui membutuhkan 10 ribu suara untuk bisa masuk parlemen. Namun ia juga berharap bisa mendapatkan suara lebih dari yang ditargetkan, karena ia menyadari akan bertarung melawan politik uang. (ss1)

Be the first to comment on "Jane Shalimar Ajak Perempuan Indonesia Melek Politik dan Berani Lawan Ketertindasan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.