Legislator Senayan Harapkan Sinergitas Mampu Ciptakan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Sukabumi

SALURANSATU.COM – Anggota DPR RI drh.H. Slamet menyatakan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di kota dan kabupaten Sukabumi perlu dibangun sinergitas bersama antar elemen dan stakeholder agar terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat.

Dalam acara diskusi interaktif bersama para pelaku usaha mikro dan menengah, politisi senior Partai Keadilan Sejahtera ini berharap Sukabumi dengan segala potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) mampu bangkit dan membangun kemandirian ekonomi.

“Alhamdulliah bisa duduk bersama, berdiskusi dengan Pak Imam Soejoedi selaku Direktur Promosi BPKM, juga Pak Zainul kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Sukabumi, serta turut hadir para pelaku usaha dari berbagai daerah di Kabupaten dan Kota Sukabumi,” ujarnya Jum’at, (1/3/2019)

Lebih lanjut drh. H. Slamet menambahkan bahwa potensi yang ada harus menjadi peluang bagi tumbuhnya nilai ekonomi masyarakat secara massif dan berkelanjutan. Hal ini ia katakan dalam acara audiensi di hotel Santika, kota Sukabumi, (25/2) lalu.

“Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, perlu sinergi antara elemen-elemen di atas. Saya berharap ke depan Sukabumi dengan segala potensi yang diunggulkan seperti pertanian, pariwisata, perindustrian, perikanan dan kelautan, perkebunan juga pertambangan mampu meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal,” terangnya.

drh.H. Slamet juga berharap kedepan semua pemangku kepentingan yang terkait dengan kota dan kabupaten Sukabumi bisa secara kontinyu duduk bersama membahas tema-tema penting untuk merumuskan arah pembangunan demi kemajuan Sukabumi Raya.

“Saya yakin, dengan duduk bersama antara pemerintah daerah, semua anggota dewan yang berasal dari Sukabumi mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten, insya Allah akan terjadi sinergitas yang baik,” pungkasnya. (sm1)

Be the first to comment on "Legislator Senayan Harapkan Sinergitas Mampu Ciptakan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Sukabumi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.