Riyana Widyawati: Orang Sukses Sering Dengarkan Dongeng, Kenapa?

SALURANSATU.COM – Ketua Komunitas Peduli Anak kota Bekasi, Riana Widyawati menyatakan mendongeng merupakan suatu aktiviyas yang mampu melejitkan kecerdasan anak agar anak juga senang dengan mendengar cerita dan membaca buku.

Hal itu ia katakan dalam acara pelatihan mendongeng bersama Kak Mul di Aula Kampus STKIP Panca Sakti, Jalan Hankam 45, Jatirahayu, Pondokmelati, kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (16/2/2019).

“Orang orang sukses adalah mereka yang masa kecilnya di dampingi oleh orangtuanya dengan berkisah, (dongeng*red),” terangnya.

“Anak yang biasa mendengarkan dongeng akan memunculkan kecerdasan dalam berbahasa. Oleh karenanya mendongeng dinilai mampu memberikan pengaruh bagi semua pelajaran, seperti halnya soal berhitung dalam bentuk cerita pada pelajaran matematika,” tambahnya di hadapan ratusan peserta yang hadir.

Lebih lanjut Riyana menambahkan menurut penelitian di Amerika, membacakan anak cerita 20 menit sehari mampu melejitkan kemampuan kecerdasan juga kecerdasan emosional.

Riyana berharap setiap orangtua juga mampu menyampaikan pesan moral kepada anak-anaknya lewat cara bercerita, agar dapat juga
mewujudkan kecerdasan sosialnya. (Aa)

Be the first to comment on "Riyana Widyawati: Orang Sukses Sering Dengarkan Dongeng, Kenapa?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.