Persit Kartika Chandra Kirana ranting I Gelar Program Warung Jum’at Berkah

SALURANSATU.COM – Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Kranji, Bekasi Barat, kota Bekasi, Mayor Infanteri Rahmat Triono menyatakan kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan di halaman komplek Masjid Al Barkah, Alun Alun kota Bekasi merupakan bentuk ‘Kemanunggalan TNI bersama Rakyat’. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan ajang silaturahmi antar istri prajurit.

Hal itu ia sampaikan kepada saluransatu.com di sela-sela kegiatan makan bersama masyarakat kota Bekasi, Jum’at, (15/2/2019) pagi.

“Program kegiatan warung Jum’at berkah bertajuk ‘makan sepuasnya bayar seikhlasnya’ merupakan program inisiatif dari ketua Persit cabang ke 21 Rem 051 wijayakarta. Beliau mempunyai gagasan Jumat berkah di mana kita ketahui hari Jumat adalah hari yang sangat berkah dan secara spiritual agama sebagai bentuk ibadah,” ujarnya.

Di samping itu, hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan rasa keikhlasan para prajurit dan ibu-ibu persatuan istri prajurit, Persit Kartika Chandra Kirana ranting I.

“Kebetulan yang memasak juga para istri tentara sehingga menu yang disajikan adalah menu yang cukup sehat dan masuk dalam kriteria kesehatan. Bukan makanan dari luar. Alhamdulillah. Ini motivasi untuk para ibu memasak di rumah, membiasakan diri menyajikan masakan untuk keluarga besar, sehingga ciptakan keluarga prajurit yang harmonis,” lanjutnya.

Sajian yang sehat dan nikmat ini diperuntukan bagi masyarakat sekitar. terutama mereka yang berkunjung, tidak mengenal golongan baik dari menengah ke bawah atau menengah ke atas

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga ketua ICMI kota Bekasi H. Marhaban Sigalingging. Ia juga berpartisiasi dengan berdonasi dalam kegiatan Jumat berkah ini yang bekerjasama dengan komandan Kodim (Dandim) 0507 Bekasi, Letkol Armed Abdi Wirawan.

Direktur RSUD kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi juga ikut berpartisiasi dalam momen ini.

“Program ini rutin dilakukan setiap pekan di setiap Jumat. Di sisi lain kita juga mempunyai program terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat secara menyeluruh universal, bagaimana masyarakat juga ikut makan bersama di sini dengan suasana kesederhanaan serta didukung dengan fasilitas yang sehat,” tambahnya.

Rahmat Triono menambahkan bahwa setiap hari Jumat pihaknya menyajikan makanan sehat ini sebanyak 300 porsi dan selalu ramai dikunjungi masyarakat.

“masakan yang kita sajikan habis semua, sehingga modal yang kita gelontorkan sekitar 3 juta untuk kegiatan ini dengan program makan sepuasnya bayar seikhlasnya mendapatkan hasil sekitar 1 juta lalu uang itupun kita jadikan modal kembali. Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” jelasnya.

Program Jumat Berkah ini merupakan program kali ke-21 yang dimulai sejak tahun 2018.

Rahmat Triono menyatakan Komandan Kodim Kota Bekasi menginstruksikan kepada Koramil untuk menyelenggarakan acara ini, mulai dari Koramil 01 Kranji, Koramil 02 Pondokgede, Koramil 03 Teluk Pucung kemudian ke-04 Jatiasih dan 05, Bantargebang.

Menurut Rahmat Triono
masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain antusias datang, mereka juga menilai acara ini sangat positif. (Cj/Meri)

Be the first to comment on "Persit Kartika Chandra Kirana ranting I Gelar Program Warung Jum’at Berkah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.