News

Garuda Keadilan : Underbow PKS Hanya Kami!

Garuda Keadilan (GK) bereaksi keras terhadap beredarnya berita tentang sekelompok pihak yang mengatasnamakan dirinya sebagai kader muda PKS dan membuat pernyataan dukungan kepada M. Taufik sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Menurut Syafiq Fadlu Rahman, Presiden GK, tindakan yang dilakukan oleh kelompok tersebut tidak mencerminkan identitasnya yang mencatut nama PKS sebagai partainya.

“Sepanjang pengetahuan saya, PKS ini memiliki sistem instruksi yang jelas. Artinya setiap arahan partai harus turun ke setiap lini di bawahnya sampai kepada akar rumput. Mustahil jika sekelompok orang mengaku sebagai anak muda PKS tapi kemudian bertentangan dengan gagasan partai,” ujar Syafiq yang ditemui di masjid Al Ikhlas, Jatipadang, Jakarta Selatan pada Jum’at (2/11/2018).

Syafiq menambahkan bahwa setiap organisasi kepemudaan PKS harus terdaftar di struktur partai dan diakui oleh partainya, tidak bisa hanya mencatut dan kemudian memberikan pernyataan yang justru merugikan partai.

“Justru menurut saya, sebuah organisasi kepemudaan itu harus bisa dibuktikan dengan keberadaanya diakui oleh partai. Jangan asal catut nama, tapi tujuannya malah melemahkan partai,” imbuhnya.

Keberatan itu juga disampaikan oleh Ibrahim Kholil, ketua DPW Garuda Keadilan DKI Jakarta di tempat terpisah. Ditemui di kantor DPRD DKI Jakarta, pria yang akrab dipanggil Bang Boim ini menuturkan keberatannya karena jelas jelas organisasi tersebut tidak pernah dilahirkan dari rahim PKS dan jelas jelas merugikan PKS.

“Saya pribadi menyayangkan tindakan pihak yang ingin menjatuhkan PKS dengan cara memberikan dukungan kepada Bapak M. Taufik sebagai cawagub DKI. Kami tetap berpegang pada keputusan DPW PKS DKI Jakarta, bahwa kursi tersebut adalah milik PKS. Jadi saran saya agar tidak mulai bermain main di ranah yang bukan domain anda,” ujar pria yang juga putra dari ketua fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

“Kami rasa juga tidak layak bagi mereka mengasosiasikan dirinya sebagai kader muda PKS, karena jelas-jelas mereka bukan lagi menjadi bagian dari PKS,” tambahnya.

Senada dengan Boim, Syafiq mengatakan bahwa organisasi kepemudaan di PKS hanya ada Gema Keadilan, Garuda Keadilan dan PKS Muda.

“Organisasi underbow PKS itu setahu saya hanya ada tiga secara nasional, yakni Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan PKS Muda. Sisanya adalah bentukan dari daerah atau wilayah saja. Jadi diluar itu tidak bisa mengklaim sebagai kader muda kami, apalagi jika bertentangan dengan instruksi partai,” tukasnya. (*)

Previous post

DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Implementasi Perda Keolahragaan Penyandang Disabilitas

Next post

Maulana Yusuf Ingatkan Caleg Implementasikan Short GSP untuk Capai Target Legislatif

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *