News

Any Tri Hendarini Dukung Atlet Disabilitas National Paralympic Committee Sukabumi

SALURANSATU.COM – Any Tri Hendarini terus melaju mengusung 6 program unggulan (salah satunya adalah memperjuangkan kaum disabilitas).
Any, sapaan akrabnya mengemban tugas sebagai pembina Komunitas Bintang Kehidupan (salah satu komunitas kaum difabel di Sukabumi, Jawa Barat).

Any optimis dan semangat untuk memperjuangkan berbagai Perda yang bermanfaat untuk tatanan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat jawa barat yang lebih baik, yang ramah disabilitas.

Any, saat ditemui awak media sedang berada di Komunitas Bintang Kehidupan pada kamis 30 Oktober 2018 lalu. Any berkunjung dalam rangka mensupport kontingan atlet (National Paralympic Committee (NPC) kab Sukabumi yang akan berangkat ke ajang Peparda (Pekan paralympic daerah) di Bogor.

Any ditemui sedang berbincang hangat dengan Andre (26 tahun) sang sekjen NPC kab Sukabumi. Andre merupakan pemuda kelahiran desa Sukasirna Cisolok. Ia mengalami kecelakaan kerja yang menjadikan kondisi fisiknya seperti saat ini pada tahun 2010. “Orangtua sangat mendukung saya untuk tetap bangkit dan semangat menjalani hidup,” papar Andre kepada Any dan awak media.

Andre pada tahun 2006 bergabung dengan NPC sebagai atlet lari 800 m lalu meningkat menjadi 1500 m. Andre pernah meraih 2 medali emas dan 1 perunggu di ajang Peparnas Riau dan meraih medali perunggu di Peparnas Jabar.

NPC kabupaten sukabumi di bawah kepengurusan Andre berusaha untuk berperan aktif membina para atlet paralimpic dan memberikan kesempatan mereka untuk bertemu dengan atlet lain di setiap ajang peparda mencari pengalaman dan persaudaraan.

“Tanggapan pemerintah sudah bagus, namun kurangnya sosialisasi membuat NPC sedikit kesulitan dalam pencarian atlet,” kata Andre. lebih jauh Andre menjelaskan tentang keterbatasan peserta,finansial, dan selektifitas orangtua yang tinggi karena khawatir ada eksploitasi dan penyalahgunaan.

Semua Ini menjadi PR pengurus untuk lebih terjun silaturahim ke seluruh SLB yang ada di kabupaten Sukabumi.

Semua atlet yang berangkat dari NPC Sukabumi tidak dibebankan juara, tetapi mereka pergi membawa semangat perjuangan dan memperluas jejaring persahabatan.

Andre mengatakan bahwa kaum difabel tidak ingin dikasihani, namun diberi ruang yang sama untuk bisa hidup mandiri seperti manusia yang lain. Andre sangat mendukung Any yang memiliki misi terwujudnya Perda yang berpihak kepada kaum difabel. (CJ-Yuk)

Previous post

Pemuda Karang Taruna Kebon Jeruk Galang Dana Bantu Korban Bencana Gempa

Next post

DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Implementasi Perda Keolahragaan Penyandang Disabilitas

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *