Caleg Pengrajin Boneka Lucu Sukabumi Optimis Melenggang ke Parlemen

SALURANSATU.COM – Calon Anggota Dewan (CAD) asal Kabupaten Sukabumi nomor urut 8 Dapil 3 Ahmad Fauzi adalah seorang pengrajin sekaligus wirausahawan muda yang sejak 8 tahun lalu membuat boneka lucu yang dikenal warga Sukabumi dengan nama Bocu.

Penamaan Bocu, kata Ahmad, saat ditemui awak media Ahad, (21/10/2018) di aula Al Husna, Babakanjaya, Cidahu, Sukabumi, merupakan ide sendiri. Kang Ahmad ini, begitu ia akrab disapa, dibantu oleh pengrajin sehingga perkembangan usahanya berjalan pesat.

“Pembuatan boneka tersebut selain keren, juga mengikuti tren saat ini. Ada bermacam-macam varian boneka, mulai dari boneka bantal, boneka binatang, sampai karpet pula. Setelah semua sudah jadi saya langsung mengemas boneka yang sudah jadi dan siap memasarkan dengan cara penjualan online maupun offline,” jelasnya kepada saluransatu.com saat acara training Jurnalistik pembekalan bagi seluruh Caleg PKS kota/kabupaten.

Ahmad juga menjanjikan jika nanti dia terpilih menjadi wakil rakyat maka program pemberdayaan ekonomi ini akan ia lanjutkan hingga maju pesat dan akan melibatkan masyarakat sehingga tidak ada lagi pengangguran di sekitarnya.

“Jika nanti saya ditakdirkan yang kuasa menjadi wakil rakyat maka tentu saja program pemberdayaan wirausaha ini juga harus dirasakan warga Sukabumi dan unit-unit usaha mikro Dan menengah harus terus digulirkan kepada masyarakat agar kebangkitan ekonomi bagi warga menjadi sebuah keniscayaan,” pungkasnya. (CJ-ASP)

Be the first to comment on "Caleg Pengrajin Boneka Lucu Sukabumi Optimis Melenggang ke Parlemen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.