Komunitas

Aliansi Ormas BMB Gelar Tabligh Akbar dan Santunan

Kota Bekasi – Kumpulan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bojong Menteng Bersatu (BMB) menggelar tabligh akbar dan santunan kepada anak yatim di lapangan Cipendawa, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (19/9) malam.

Ketua Aliansi Ormas BMB, H. M Ujat Badrudin Ansor mengatakan, santunan ini merupakan bentuk berbagi BMB kepada 200 anak yatim.

“Alhamdulillah, kita santunan kita berbagi kepada 200 anak yatim, acara ini merupakan bentuk kerjasama kita dengan FBR, Gibas, KPPL, BPPKB Banten, Brigade 08, AMS, PS Pejuang Siliwangi, Pemuda Pancasila, Karang Taruna Bojong Menteng, Paguyuban Satria Muda, dan Padepokan Preto Sapu Jagad,” kata Ujat.

Meski baru pertama kali, kata Ujat, dana yang didapatnya untuk terselenggaranya merupakan bentuk swadaya antara ormas yang ada, serta para donatur. Tercetusnya acara santunan ini, lanjut Ujat, merupakan ide dari gagasan BPPKB Banten.

Sehingga demikian gagasan tersebut direalisasikan oleh BMB, setelah acara ini pun BMB akan kembali menggelar BMB Bersholawat. “Bukan hari ini saja kita mengadakan acara, sebelumnya BMB sudah banyak melakukan kegiatan seperti Baksos dan pengobatan gratis,” ucapnya.

Dikatakannya, tujuan BMB dibentuk guna mempersatukan ormas-ormas dengan hal yang positif. “Duduk bareng, makan bareng, ngopi bareng itu yang kita terapkan untuk mengendepankan silaturahmi antara ormas guna kondusifnya keamanan, karena saya sebagai ketua BMB sudah saya wakafkan untuk mempersatukan dan mempererat kesatuan ormas,” bebernya.

Dijelaskannya, semua yang dilakukan BMB dilakukan dengan ibadah tidak ada maksud dan tujuan lain, serta tidak ada kepentingan politik apapun. “Inilah cara kami, yang kita bisa bukan untuk mencari sensasi, semua ini murni ibadah,” singkatnya.

Selain itu, kata Ujat, BMB merupakan barometer percontohan bagi ormas-ormas yang ada di Kota Bekasi. “Kita akan buang image ormas yang brutal dan suka ribut dari pandangan masyarakat, kita akan tunjukan kekompakan kita,” pungkasnya. (*)

Previous post

Bersama Nur Asia Uno, Any Tri Hendarini Sambangi Pedagang Survey Harga Pasar

Next post

Besok Emak-Emak Sukabumi Deklarasikan Relawan Permakbodi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *