RSUD Launching Ruang IGD dan Ruang Tunggu Keluarga Pasien

SALURANSATU.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi Kota Bekasi baru saja melakukan soft launching ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) kedua serta pembangunan ruang tunggu keluarga pasien, Rabu (25/7/2018). Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama, dr. Kusnanto.

Dr. Kusnanto menyatakan pembukaan ruang IGD tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik di kota Bekasi.

Ia juga mengatakan rencana penambahan ruang IGD baru ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada warga Kota Bekasi pada umumnya serta meminimalisasi persoalan-persoalan yang kerap terjadi sebelumnya.

“Sejauh ini kami terus mencari solusi atas persoalan-persoalan yang selama ini membuat para pasien merasa tidak puas dengan pelayanan kami. Dan pembukaan ruang IGD yang baru ini adalah salah satunya, sebelumnya kami juga telah membuka pelayanan poli sore, cek kesehatan secara gratis setiap hari minggunya di Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, dan masih banyak lainnya,” kata dr. Kusnanto.

Selain itu, pembukaan ruang IGD yang baru ini juga dibarengi dengan pembuatan ruang tunggu keluarga pasien yang lebih bagus. Alasannya, karena pelanggan (pasien) itu bukan saja hanya orang sakit saja, tetapi juga keluarga pasien dan orang-orang lainnya yang mengunjungi Rumah Sakit.

“Sehingga fasilitas ini sangat perlu. Semua orang yang mengunjungi rumah sakit ini harus kita buat merasa nyaman. Jadi sekarang dengan sentuhan sedikit yang kami buat ini, para pengunjung Rumah Sakit akan merasa nyaman,” pungkasnya.

Adapun manajemen dan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) melakukan soft opening ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang kedua dengan kapastitas 20 kamar tidur.

Pembukaan ruang IGD yang kedua ini juga dibarengi dengan pembangunan ruang tunggu bagi keluarga pasien yang lebih representatif. Para tokoh yang hadir antara lain: Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bekasi, dr. Kusnanto, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfhi, Asisten Daerah (Asda) II, Kariman, serta beberapa dokter dan staf RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi. ***

Be the first to comment on "RSUD Launching Ruang IGD dan Ruang Tunggu Keluarga Pasien"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.