News

Polres Metro Bekasi Kota Bekuk Pelaku Pencurian Kos Kosong

SALURANSATU.COM – Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota, Sektor Pondok Gede, Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 12.00 WIB menangkap 1 orang pelaku pencurian rumah kos mahasiswa atau pekerja di Pondok Gede. Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih, motif tersangka adalah mengincar rumah dan kos kosong. Dalam aksinya, tersangka menggunakan alat pahat kayu untuk membuka kunci pintu.

“Pelaku menggunakan sepeda motor. Ia mengintai setelah itu dia tahu rumah atau kosan itu kosong langsung ia masuk mencongkel dengan alat pahat, dan mengambil barang-barang di dalam kosan,” jelas Jairus Saragih dalam konferensi pers di Polres Metro Bekasi Kota.

Dari hasil penangkapan tersebut Polres Metro Bekasi Kota, Sektor Pondok Gede menyita beberapa barang bukti berupa  1 buah sepeda motor honda, satu buah pahat bergagang kayu, laptop acer, laptop thosiba, note book, handy cam dan uang tunai sebesar Rp. 160.000. Adapun total kerugian sekitar Rp. 12.000.000,-.

Polres menyatakan akan menindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, menyita barang bukti, melakukan pemeriksaan, penahanan terhadap tersangka dan proses lanjutan sampai ke jaksa penuntut umum. Perbuatan pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) butir ke 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(cj/bla)

Previous post

Rektor Universitas Darma Persada: Perkaya Khazanah Budaya Kita dengan Pelajari Budaya Bangsa Lain

Next post

Timses NF Terima Hasil Realcount KPU Kota Bekasi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *