News

Disdik Kota Bekasi Imbau Persoalan Pemecatan Guru SDIT Darul Maza tidak Dipolitisir

SALURANSATU.COM – Berita pemecatan terhadap salah seorang guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza, Jatiasih, Kota Bekasi, Robiatul Adawiyah (28) yang disebabkan perbedaan pilihan politik dengan pihak yayasan pada Pilkada serentak 2018 kemarin sempat menarik perhatian masyarakat. Hanya, informasi pemecatan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. Sebab, pihak sekolah belum mengeluarkan surat resmi perihal pemecatan tersebut.

Robiatul Adawiyah sendiri belum dipastikan dipecat atau dikeluarkan oleh pihak sekolah sebagaimana yang beredar yakni tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diunggah akun medsos milik Andriyanto Putra Valora, suami Robiatul beberapa waktu lalu.

“Persoalan mengemuka akibat chat menyebar, sementara bukti surat pemecatan belum ada dari pihak sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, Minggu (1/7/2018) pagi.

Ali berharap persoalan ini tidak diperbesar mengingat situasi di Kota Bekasi sudah kondusif pasca perhelatan Pilkada kemarin.

“Kita mengimbau agar pihak lain tidak mempolitisir persoalan ini demi menjaga situasi yang kondusif dan aman,” kata Ali.

Kendati demikian, Ali mengungkapkan pihaknya juga mempersiapkan sekolah lain sebagai tempat mengajar yang baru bagi Robiatul Adawiyah apabila dirinya memang menginginkan pindah ke sekolah lain.

“Disdik mencoba untuk memberikan solusi guna meredam persoalan ini dengan mempersiapkan sekolah bagi Robiatul Adawiyah,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengungkap dan meluruskan persoalan ini, kata Ali, pihaknya juga membentuk tim mediasi yang diketuai oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Besok Senin kita akan menghadirkan pihak sekolah dan Robiatul Adawiyah untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. (*)

Previous post

Nama Partai Dibawa-bawa dalam Kasus Pemecatan Guru di Jatiasih, PKS Gunakan Hak Jawab

Next post

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Pemecatan Guru Darul Maza

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *