Ketua Stempel RE Minta Polisi Usut Pembuat Berita Hoax

SALURANSATU.COM – Relawan Pasangan Calon Walikota Bekasi nomor urut satu, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto yang menamakan dirinya Suara Tetap Pemilih Langsung Rahmat Effendi (Stempel RE) meminta polisi mengusut pembuat dan penyebar berita hoax yang baru-baru ini beredar di kalangan masyarakat Kota Bekasi.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Sabtu (23/6/2018) malam, ada pihak yang membuat surat perjanjian palsu antara Calon Wali kota Bekasi Rahmat Effendi dengan umat Nasrani yang ada di Kota Bekasi.

Isinya adalah, di mana umat Nasrani Kota Bekasi akan bersedia memberikan hak suaranya kepada Rahmat Effendi dengan syarat dimana Rahmat Effendi harus mempermudah pengurusan pembangunan 500 gedung gereja di Kota Bekasi dalam lima tahun kedepan.

“Saya sebagai warga Kota Bekasi dan juga salah satu relawan meminta Kepolisian untuk mengusut (siapa pembuat dan penyebar surat palsu) ini, karena ini dapat mengganggu paradigma positif yang telah terbangun selama ini,” kata Ketua Relawan Stempel RE, Aji Ali Sabana, Senin (25/6/2018).

Menurut Politisi Partai Nasdem Kota Bekasi ini, memproduksi dan menyebarkan berita bohong di tengah masyarakat sama saja dengan mendustakan dasar Negara Indonesia, UUD 1945 dan Kebhinekaan sebagaimana yang tertuang di dalam Pancasila.

“Jadi memanfaatkan issue Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) untuk menjatuhkan lawan dalam kompetisi politik sangat tidak baik,” kata Aji.

“Menurut saya ini sangat tidak baik, tidak etis dan tidak layak untuk menjadi pemimpin,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Aji mengimbau warga Kota Bekasi kedepannya agar lebih bijak lagi dalam menanggapi kabar-kabar yang beredar kepada mereka. Tak lupa ia meminta warga Kota Bekasi agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Walikota dan Gubernur tanggal 27 Juni mendatang.

“Jadi kita harus bisa menahan diri dalam menanggapi kabar-kabar yang asal-usulnya tidak jelas. Tanggal 27 Juni 2018 ini, mari kita menggunakan hak pilih kita guna menentukan masa depan Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat untuk lima tahun kedepan,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment on "Ketua Stempel RE Minta Polisi Usut Pembuat Berita Hoax"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.