Syaikhu Bangga Batik Tasikmalaya Bisa Survive Hadapi Tantangan Ekonomi

SALURANSATU.COM – Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor 3, merasa bangga batik Tasikmalaya bisa survive dan bertahan menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

Hal itu disampaikan Syaikhu saat mengunjungi pusat batik di kota Tasikmalaya yaitu Agnesa Batik dan Rizky Batik yang sudah terkenal pada Rabu (25/5).

“Kedua industri batik ini sudah mempersiapkan betul regenerasi pengelolaan usahanya kepada anak-anaknya. Bahkan, anak-anaknya mampu memberikan sentuhan baru pada penjualan melalui penjualan online dan menjadi penampung produk pengrajin batik lainnya.

Pemberdayaan UMKM ini menjadi program unggulan pasangan Asyik dalam bentuk program Asyikpreneur, yang akan memberikan pembekalan pada para enterpreneur, tempat berkolaborasi para enterpreneur, memperluas akses pasar dan permodalan. Dengan demikian mudah-mudahan pengusaha batik di Jawa Barat ke depan akan semakin maju.

Selain itu Syaikhu mengajak anak-anak muda untuk lebih bangga membatik. Di sela-sela kunjungan, Syaikhu berkesempatan membuat batik cetak dengan motif khas Tasikmalaya, juga membeli kain dan sepatu batik untuk keluarga. ***

Be the first to comment on "Syaikhu Bangga Batik Tasikmalaya Bisa Survive Hadapi Tantangan Ekonomi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.