Eri Mutawalli: Survei Buktikan Ridwan Kamil Unggul di Jawa Barat

SALURANSATU.COM – Ketua Tren RK (Relawan Pesantren Ridwan Kamil), Eri Mutawalli menyatakan berdasarkan hasil survei yang dirilis Indobarometer menunjukkan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhalul Ulum (Rindu) unggul di Jawa Barat. Namun Eri menegaskan, meskipun hasil survei menjadi patokan, bukan berarti ini menjadikan tim pemenangan berbangga hati, justru harus banyak mempersiapkan diri karena waktu pemilihan tersisa dua bulan lagi.

“Ya seperti kita tahu, Rindu, dengan Kang Emil jika dilihat dari segi medsos sudah luar biasa. Kebetulan Bekasi sendiri kan perkotaan, Rindu unggul, menjadi top survei paling atas. Namun ini masih ada dua bulan lagi. Survei memang biasanya hanya melihat di permukaan, tapi tetap survei ini jadi patokan,” kata Eri saat ditemui pada Sabtu (21/4/2018).

Terakhir kali Indobarometer merilis pasangan Rindu berada di posisi pertama, di posisi dua ada duo Deddy, Asyik di posisi tiga dan Hasanah di posisi keempat.
Oleh karena itu ia optimis perolehan suara untuk Rindu nanti di Kota Bekasi juga bisa unggul.

“Insya Allah di Kota Bekasi bisa menang lah. di Jabar sendiri, hampir rata-rata unggul kalau perkotaan. Kalau dilihat dari karakteristik ya, tinggal kita menyasar wilayah Pantura untuk digenjot lagi,” imbuhnya.

Eri juga optimis karena kerja keras relawan selama ini baik di wilayah maupun di pusat.

“Untuk relawan kita ada 60-an lebih relawan di Jabar yang di-maintenance di Rumah Rindu. Mereka berkoordinasi di sana dan nanti langsung ke pusat,” kata Eri kemudian.

Sosok Ridwan Kamil sendiri, menurut Eri sudah tidak diragukan lagi karena berbagai inovasi kerjanya di Kota Bandung, juga keakrabannya dengan netizen.

“Pertama sosok Kang Emil ini media darling, Walikota Bandung yang sudah banyak berbuat. Bandung itu kan jadi salah satu ikon dan surga wisata, belanja dan lain-lain. Secara infrastruktur, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” jelas Eri.

Terkait spiritualitas keagamaan, Eri menegaskan Kang Emil juga sudah menerapkan salah satu program simpan pinjam di masjid.
“Misalnya orang sedang butuh pinjaman. datang saja ke masjid-masjid yang diajak kerjasama Simpan Pinjam. Misalnya mau minjam satu juta, harus baca 1 juz. Nah ini membantu dalam bidang ekonomi tapi juga sekaligus ngajak orang lebih kuat spiritualnya,” tambahnya.

Satu program unggulan lainnya, kata Eri adalah Ekonomi Pesantren dan keummatan.

“Mudah-mudahan ini akan diperjuangkan untuk ekonomi pesantren dan ekonomi keummatan, seperti biaya operasional pesantren menjadi salah satu unggulannya akan diadopsi nanti di seluruh Jawa Barat.” pungkas Eri. (SS1)

Be the first to comment on "Eri Mutawalli: Survei Buktikan Ridwan Kamil Unggul di Jawa Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.