Event Bekasi

KAI Edu Inspire untuk Tingkatkan Pemahaman Anggota Koperasi

SALURANSATU.COM – Koperasi Astra Internasional dan Koperasi Menara Abadi menggelar pelatihan untuk anggotanya bertajuk KAI Edu Inspire dengan tema. “Pendidikan Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Anggota”, Sabtu (7/4/2018) di Gedung Training PT Menara Terus Makmur, Jl.Jababeka XI Blok H3 No 12, Kawasan Industri Jababeka I, Cikarang Kabupaten Bekasi. 

Pelatihan ini bertujuan mendidik para pengurus dan anggota koperasi tentang pemahaman berkoperasian secara lebih mendalam. 

Pelatihan yang rencananya akan diperuntukkan bagi seluruh anggota ini, pada sesi kali ini dihadiri 65 orang anggota dan pengurus. Pelatihan berlangsung seru dan menghadirkan Trainer koperasi dari Lembaga pendidikan Koperasi (LAPENKOP) Jakarta, Iskandar Mukti dan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kabupaten Bekasi, Windardi. 

Pelatihan yang berlangsung dari jam 9.00 – 14.00 WIB ini menurut beberapa anggota sangat bermanfaat, selain memberikan wawasan yang benar tentang koperasi juga memberikan spirit agar kedepan lebih bersemangat mengelola lembaga keuangan yang dikelola bersama-sama tersebut. 

“Sangat bagus sekali, bekerja di koperasi harus paham tentang ilmunya, training ini memberikan pemahaman kesana, selanjutnya saya pengen ada pelatihan tentang dagang yang sukses,” kata anggota koperasi yang juga perwakilan dari serikat pekerja, Darmanto. 

“Trainingnya sangat bagus, harapannya lebih bisa dikembangkan lagi dan koperasi-koperasi bisa saling terintegrasi,” tutur anggota lainnya, Bondan Wisnumurti. 

“Bagus banget, jadi tahu program koperasi tu kaya gimana, jadi makin aware dan keuntungan apa jadi lebih paham, aku sih berharap semua teman-teman dapat training ini, karena training dasar ini bagus,” ungkap pengurus koperasi, Fani. 

“Sangat bermanfaat terutama bagi pribadi saya, terkait pendidikan koperasi, makna koperasi, fungsi dan apa program-program koperasi, untuk kedepan lebih baik diadakan terus, minimal setaun dua kali, agar teman-teman mengetahui dan lebih aware dengan koperasi, tidak hanya tentang pinjaman saja,” ujar Wirdadiningrum.

“Inginnya ada pelatihan agar kerjasama dan komitmen para anggota lebih baik, penguatan kedalam,” harapnya lebih lanjut.

Dalam training ini juga ada pre-test dan post-test yang dipandu oleh Section Head Koperasi Astra Internasional, Asri. 

Sebagai informasi, Anggota koperasi Menara Abadi adalah karyawan PT. Menara Terus Makmur. Unit usaha yang sudah dijalani antara lain, simpan pinjam dan toko kebutuhan bahan-bahan pokok. 

PT Menara Terus Makmur adalah perusahaan yang memproduksi suku cadang kendaraan roda dua dan roda empat dan anak usaha dari PT Astra Otoparts yang menginduk kepada PT Astra Internasional. (*)

Previous post

Bawaslu Jabar Rekomendasikan Kasus Sekda ke Komisi ASN

Next post

'Ngobrol Asyik Soal Kerja', Anak Muda Bekasi Antusias Sambut Program KPK

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *