Sekda Kota Bekasi Dilaporkan ke Kemendagri

SALURANSATU.COM – Tim Advokasi pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus (NF) akhirnya melaporkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Laporan ini sebagai tindak lanjut dari laporan Tim Advokasi sebelumnya yang akhirnya diberhentikan proses penyidikannya oleh Panwaslu Kota Bekasi. Panwaslu Kota Bekasi beralasan, tidak ada cukup bukti dan saksi untuk menetapkan status Sekda melanggar.

Dalam laporan ke Kemendagri, Rayendra dilaporkan atas dugaan pelanggaran disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Ketua Tim Advokasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus, Hiu Hindiana menyayangkan penyidikan kasus Sekda tersebut dihentikan. Sebelumnya tim memang telah melaporkan Rayendra ke Panwaslu Kota Bekasi karena secara terang-terangan mengajak ASN di Kota Bekasi untuk mendukung Petahana (pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Nomor Urut 1, Rahmat Effendi-Tri Adhianto di Pilkada Kota Bekasi).

“Kami telah melaporkan yang bersangkutan ke Kemendagri terhitung sejak hari ini. Kami laporkan ini karena kami tidak puas terhadap keputusan Panwas yang kami pikir jauh dari rasa keadilan,” katanya dalam siaran persnya di Bekasi, Senin (26/3/2018).

Hiu pun menyoroti kinerja Panwaslu yang dinilainya tidak siap menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu yang bersih dan netral.

Hiu berharap dengan laporan tersebut, Kemendagri bisa melakukan tindak lanjut atas laporannya dan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami minta ada sanski tegas sehingga ini bisa menjadi pembelajaran bagi ASN di Kota Bekasi agar tetap netral selama Pilkada,” kata dia.

Selain melaporkan Rayendra, Tim Advokasi juga melaporkan ASN lain yang diduga melakukan pelanggaran disiplin.

Laporan tidak hanya dilayangkan ke Kemendagri, tetapi juga ke lembaga lain yang memiliki kewenangan atas ASN.

“Semua yang kita temukan bukti melakukan pelanggaran kami laporkan. Semoga dengan laporan ini ASN tidak lagi main-main,” pungkasnya. (b)

Be the first to comment on "Sekda Kota Bekasi Dilaporkan ke Kemendagri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*