Nasional

Nur Supriyanto: Pemimpin Penting Paham Agama, Agar Tak Ada Kriminalisasi Ulama

SALURANSATU.COM – Kriminalisasi ulama, Istilah ini cukup naik daun akhir-akhir ini. Banyak pemuka agama, utamanya Islam yang dijadikan tersangka atau dipanggil pihak berwajib dengan dalil ujaran kebencian.

Calon Walikota Bekasi, Nur Supriyanto, menilai hal ini terjadi karena pemahaman yang kurang pemimpin di pemerintahan terhadap agama. Untuk meminimalisir kondisi ini diperlukan pemimpin yang mengerti agama.

Hal ini disampaikan Nur Supriyanto di hadapan Habib Hasyim Al Jufri dan beberapa ulama lainnya saat berkunjung ke kediaman tokoh masyarakat Mustikajaya, Rahmat Malik, Jumat (2/2/2018) malam.

Selain mengenai fenomena kriminalisasi ulama, Nur Supriyanto juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bekasi.

“Bekasi ini sangat dekat dengan Jakarta. Pendidikan yang lebih berkualitas harus terwujud di Kota Bekasi,” ujar politisi yang pernah menjadi dosen di Unisma Bekasi ini.

Selain Habib Hasyim Al Jufri dan ulama lainnya, kedatangan Nur Supriyanto ke Mustikajaya juga disambut warga setempat yang ingin silaturahmi. (ic/eas)

Previous post

Terkait Seragam Satu Milyar, Kejari Harus Segara Panggil Bupati Neneng!

Next post

Soal Entrepreneur di Bekasi, ini Konsep Nur Supriyanto

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *