Nasional

Pasca Jabar, Koalisi PKS, Gerindra dan PAN Akankah Menular di Kota Bekasi?

SALURANSATU.COM – Pasca PKS dan Gerindra beserta PAN telah sepakat untuk berkoalisi di Pilgub Jawa Barat tahun 2018 dengan mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, kini giliran calon walikota di Kota Bekasi dari Partai Gerindra Anggawira dan calon dari PKS Sutriyono yang melakukan pertemuan. Dikabarkan pertemuan itu digelar di Jakarta, Kamis (28/12/17) ini dengan tujuan membangun komunikasi yang lebih intens.

Dihubungi lewat telepon selulernya, Anggawira membenarkan pertemuan tersebut dilakukan sesuai dengan arahan DPP Partai Gerindra, agar dirinya terus melakukan penjajakan dengan elit politik di daerah yang akan menghelat pilkada serentak 2018 bahkan dengan cawalkot sekalipun.

“Benar hari ini kami dengan cawalkot PKS ada pertemuan di Jakarta untuk menindaklanjuti arahan DPP terus melakukan penjajakan dengan partai koalisi, apalagi koalisi permanen yang dilakukan PKS dan Gerindra harus terus digelorakan,” terangnya.

Sementara itu, cawalkot dari PKS Sutriyono belum bisa dikonfirmasi hingga sore ini. Sutriyono adalah anggota Fraksi PKS DPR RI. Sebelum duduk di Senayan sebagai wakil dari Jawa Tengah, Sutriyono adalah politisi muda penuh potensi di Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi. Saat ini, ia digadang-gadang akan mendampingi incumbent asal Partai Golkar Rahmat Effendi. Namun dengan adanya pertemuan dengan Anggawira itu, perubahan bisa saja terjadi.

Previous post

Aliansi Jurnalis Kombatan Gelar Diskusi "Urgensi Presiden Jokowi Dua Periode"

Next post

Pengamat Politik Prediksi Koalisi Golkar - PDIP di Pilkada Bekasi 2018

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *