Nasional

Duet M2-Herkos Berpeluang Besar Menangi Pilkada Bekasi

SALURANSATU – Duet Mochtar Mohamad (M2), politisi PDI Perjuangan dan Heri Koswara (Herkos), Ketua DPD PKS Kota Bekasi diprediksi berpeluang besar menang dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Koalisi PDI Perjuangan dengan PKS berpeluang besar menang Pilkada,” ujar Pengamat Politik Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Adi Susila.

Menurutnya, peluang M2 dan Herkos berpasangan di Pilkada Kota Bekasi masih terbuka. Meskipun saat ini faktanya, PKS sudah menyorongkan nama anggota DPR RI, Sutriyono untuk berpasangan dengan kandidat petahana, Rahmat Effendi.

“Memang pelaung keduanya berpasangan tipis. Tapi dalam politik hal itu bisa saja terjadi,” kata dia menambahkan.

Secara politik kata dia, kedua partai tersebut memungkinkan untuk bisa berkoalisi mengusung kandidat dalam kontestasi politik. “Secara politik PDI Perjuangan dan PKS bisa nyambung,” tandasnya.

Sementara itu menurut Mochtar Mohamad, saat ini ada tiga nama yang menguat untuk menjadi pedamping dirinya dalam Pilkada Kota Bekasi. Mulai dari Lucky Hakim, anggota DPR RI dari PAN, Siti Aisyah, anggota DPRD Jawa Barat dari Golkar termasuk Heri Koswara.

Nama-nama tersebut kata dia, muncul berdasarkan suara dari akar rumput. Dan di lain sisi juga, ketiga nama tersebut intens berkomunikasi dengannya.

“Kalau Herkos secara pribadi dekat dengan saya, karena saya kenal lama dengan Bapaknya. Secara emosional kami baik dan nyambung. Di internal partai kami, nama Herkos juga banyak yang mengusulkan. Begitu juga dengan sejumlah tokoh pesantren banyak yang menyarankan saya dengan Herkos,” kata Mochtar.

Ia menambahkan, saat ini nama-nama yang ada tengah digodok di pusat. Tinggal nanti kata dia, bagaimana partai di tingkat pusat mengambil keputusan.

“Dalam hitungan hari nanti ada keputusan. Siapa yang akan dipilih jadi pendamping saya di Pilkada,” pungkasnya.(*)

Previous post

Kombatan Nilai Sikap Presiden AS Lemahkan Upaya Perdamaian Israel-Palestina

Next post

Raker Pertama IWO Kota Bekasi Berlangsung Sukses

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *