Ratusan Ulama dan Tomas kota Bekasi Dukung Cak Imin Maju sebagai Cawapres


SALURANSATU.COM – Dukungan bagi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2019 mendatang, terus mengalir. Hal itu terlihat dengan beredarnya sejumlah baligho bergambar Cak Imin di sudut sudut jalan di Kota Bekasi.
Tio selaku Ketua Relawan Bekasi untuk Muhaimin Iskandar (BUMI) mengatakan bahwa, Relawan BUMI sekarang ini sudah mulai melakukan sosialisasi sosok Cak Imin melalui media baligho dan spanduk. Lanjut dia, sosok Cak Imin dapat mewakili semua kalangan dan sudah tidak di ragukan lagi kapasitas maupun kapabilitasnya.
“Saat ini fokus kami sosialisasi sosok Cak Imin, secara luas saya yakin masyarakat kota Bekasi sudah sangat mengenalnya. Namun, tetap diperlukan sosialisasi lebih terkait pencalonannya sebagai wakil presiden pada Pemilu 2019 nanti,” jelas Tio kepada saluransatu.com pada Sabtu (2/12/2017).
Menurut Tio, relawan BUMI di kota Bekasi saat ini baru terbentuk. Untuk anggota relawan BUMI sendiri, kata dia, dari berbagai latar belakang. “Kita sudah mulai sosialisasi pasang baligho bergambar Cak Imin di Jalan Raya Jatiasih dan Bantargebang. Kami akan terus berusaha meraih dukungan dari banyak kalangan sehingga nantinya relawan BUMI ada di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan,” katanya.
Tio mengatakan, pihaknya masih memiliki banyak waktu guna membangun jaringan relawan BUMI yang terfokus di Kota Bekasi. “Perwakilan pemuda dan remaja masjid di Kota Bekasi akan kita rekrut menjadi bagian relawan BUMI nantinya. Selain itu, para mahasiswa, pelajar dan komunitas hobi juga kita rekrut,” terang dia.
Lebih lanjut, Tio mengungkapkan, untuk kanvasing dan sosialisasi juga sudah mulai dilakukan oleh alim ulama dan tokoh tokoh masyarakat. Kata dia, lebih dari 120 ulama dan 560 tokoh masyarakat se Kota Bekasi menyatakan keseriusan dan dukungannya kepada Cak Imin untuk maju menjadi Cawapres 2019.
“Semuanya setuju Cak Imin menjadi Cawapres di 2019. Bahkan mereka menitipkan agenda yang harus diperjuangkan Cak Imin jika kelak terpilih menjadi Wapres. Diantaranya perjuangan membela kaum miskin, memajukan pendidikan termasuk madrasah dan pesantren, kesejahteraan guru, ruang ruang ekspresi bagi anak anak muda dan lain lainnya,” tandas dia. (tnc/cr03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *