News

Pepen Makin Mesra dengan Sutriyono, Solihin Makin Mantap Tentukan Sikap Politiknya

SALURANSATU.COM – Komunikasi politik poros tengah yaitu 8 partai yang sejak awal mendeklarasikan untuk kembali mengusung petahana Rahmat Effendi boleh dibilang mengalami stagnasi. Pasalnya Rahmat Effendi kini tengah membangun hubungan harmonis dengan Sutriyono kader PKS yang juga sebagai politisi Senayan Jakarta.

Kemesraan Pepen sapaan karib Walikota Bekasi ini dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota komisi III DPR RI Sutriyono mendapatkan reaksi politisi dan sorotan publik, apakah nantinya Pepen akan menggandeng Sutriyono sebagai Wakilnya di Pilkada 2018 masih dalam tanda tanya besar.

Politisi PPP Solihin yang juga sebagai Calwalkot Bekasi mengakui hingga saat ini belum ada komunikasi lagi antara partai partai koalisi pengusung dengan petahana.

Sementara itu Solihin menerangkan dalam konteks popularitas dan elektabilitas dirinya mengakui memiliki kans dan perkembangan signifikan dalan 3 bulan terakhir. Berdasarkan hasil survei terbaru dirinya melesat jauh dari lawan lawan politiknya. Sebagai contoh Solihin melewati Sutriyono dalam hasil lembaga survei Bekasi Institute.

“Hasil survei terbaru akhir November kemarin Lembaga Survei Bekasi Institute saya mendapatkan 18 persen diatas Sutriyono yang hanya mendapatkan 6 persen,” terangnya kepada awak media saat menghadiri kegiatan reses fraksi PPP di RM Raja Sunda, Kranji, Bekasi Barat, Ahad (3/12/2017).

Menurutnya hasil survei terbarunya masyarakat menyukai dan memilih dirinya sebagai calon Walikota/Wakil Walikota sebanyak 64 persen, hal itu menurut Gus Shol sapaan karibnya mengindikasikan keberhasilan atas kerja kerja dirinya bersama partai sudah nyata. Kader kader PPP di akar rumput sangat bersemangat untuk mengusung kadernya untuk menjadi orang nomor satu di kota Bekasi.

Saat ditanya apakah petahana melanggar komitmen awal dengan 8 partai yang mengusungnya, Solihin mengatakan dirinya menyerahkan semuanya kepada masyarakat untuk menilai kesepakatan kesepakatan yang sudah dibangun sejak awal. Ia juga menyadari dinamisasi politik yang ada terus berjalan.

“Jika memang nantinya Sutriyono yang akan dipilih petahana untuk mendampingi dirinya maka kami tentunya akan menghargai serta mengambil sikap di menit terakhir apakah kita akan terus berkoalisi ataupun tidak partai akan menentukan,” ujarnya.

Sementara itu mengutip pernyataan sekretaris fraksi PPP DPRD kota Bekasi Sanwani, mengatakan dalam sambutannya saat ini sudah banyak partai partai yang akan melamar Solihin untuk menjadi pasangannya menjadi Wakil, termasuk Mochtar Mohamad yang juga sudah datang berkomunikasi dengan Solihin.

Sementara itu Mochtar Mohamad (M2) dihubungi lewat selulernya membenarkan memang dirinya sudah bertemu dengan Solihin juga Sutriyono dalam sebuah kesempatan, namun ia mengatakan pertemuan tersebut tidak membicarakan soal koalisi tapi masih dalam batas penjajakan dan silaturrahim antar elit politik. (YR/KB)

Previous post

Pesan Walikota Bekasi Kepada Pejabat Pemkot Saat Tatap Muka dengan Insan Pers

Next post

Ratusan Ulama dan Tomas kota Bekasi Dukung Cak Imin Maju sebagai Cawapres

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *