Nasional

Sambut Hari Agraria Nasional Ke 57 BPN Kota Bekasi Bertekad 4 Lebih

SALURANSATU.COM – Menyambut Hari Agraria Nasional ke-57 yang jatuh pada hari minggu 24 September 2017, kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi Apel pagi bersama seluruh aparatur BPN dan melakukan prosesi potong tumpeng di kantor BPN Kota Bekasi Jalan Chairil anwar Bekasi Timur, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor BPN Kota Bekasi Muhammad Irdan mengatakan, peringatan Hari Agraria Nasional ke-57 merupakan perayaan hari lahirnya undang-undang pokok Agraria yang jatuh pada tanggal 24 September 1960 lalu. Setiap tahunnya seluruh jajaran BPN di Indonesia merayakan Hari Agraria Nasional.

Adapun tema yang diusung tahun ini adalah “SERTIFIKASI TANAH DAN PENATAAN TATA RUANG UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT” sesuai instruksi Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional dan Kepala Kantor BPN Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Harapan BPN kota Bekasi kedepannya adalah semakin menggiatkan sertifikasi tanah yang dimiliki masyarakat dengan program PTSL hingga 2025 mendatang.

“Tentunya semakin menggiatkan sertifikasi tanah yang dimiliki masyarakat. Sekarang ini ada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), diharapkan semua bidang tanah tersertifikatkan sampai dengan 2025 dan Bertekad (4 Lebih )
Lebih Melayani Melayani kepada Masyarakat, Lebih Memudahkan kepada Masyarakat, Lebih Peduli Kepada Masyarakat, Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Muhammad Irdan mengatakan, rangkaian agenda Hari Agraria Nasional ke- 57 ini antara lain diawali dengan Pengajian, pencanangan tata tertib yakni, tertib berpakaian, tertib kehadiran dan jam kerja, tertib bekerja dan tertib kebersihan. Kemudian dilanjutkan dengan Potong Tumpeng makan bersama.

Lalu diadakan Pekan Olahraga Hari Nasional (Por Han) ke 57 dikantor BPN Kota Bekasi dengan berbagai perlombaan seperti; perlombaan catur, tenis meja, badminton, jahit sertifikat, pegawai teladan, kebersihan ruangan kerja, dan lomba rakyat. (Aal)

 

Previous post

Marak Pemerkosaan, DPRD Kabupaten Sukabumi Desak Pemda Buat Perda

Next post

Ultah ke-3, WCI Regional Bekasi Gelar Kopdar di Santika Hotel

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *