Uncategorized

Pengurus Daerah IWO Kota Bekasi Resmi Dilantik

SALURANSATU.COM — Pengurus daerah ikatan wartawan online (IWO) Kota Bekasi resmi dilantik oleh pengurus IWO pusat bertempat di Graha Hartika Wulan Sari, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (07/09).

Ketua umum IWO pusat, Jodhi Yudono dalam sambutannya mengatakan Wartawan di era sekarang ini harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan tidak memproduksi berita hoax dan kita harus kembali ke khittah sebagaimana peran wartawan yang sesungguhnya,” Ujarnya.

Menurutnya, kecenderungan media mainstream saat ini adalah keseragaman dalam pemberitaan oleh karena itu masyarakat menilai media sebagai penyampain informasi yang diarahkan pada kepentingan. Melihat fenomena pemberitaan seperti itu Jodhi mengajak seluruh anggota IWO agar bisa kembali kepada khittah, menyampaikan berita fakta yang berpihak kepada rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia.

Sementara Ketua Pengurus IWO Kota Bekasi, Iwan Kurniawan mengungkapkan, kemajuan teknologi yang pesat harus diseimbangkan dengan informasi yang faktual untuk melawan berita hoax. “dan dengan dideklarasikannya IWO Kota Bekasi maka kita harus ikut berkontribusi pada kemajuan informasi di Kota Bekasi tanpa hoax,” katanya.

Dalam deklarasi dan pelantikan pengurus daerah IWO Kota Bekasi dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah Kota Bekasi, pihak kepolisian dan TNI, serta perwakilan ormas, LSM,  dan organisasi wartawan di Kota Bekasi selain itu juga dihadiri oleh pengurus daerah IWO Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kepulauan Riau, dan pengurus daerah Maluku.

Dalam deklarasi dan pelantikan IWO Kota Bekasi yang mengangkat tema Gerakan Anti Hoax, Iwan berharap anggota IWO menjalankan kerja jurnalistik dengan benar. (Rudy)

Previous post

Rahmawati : Masyarakat Sadar Bahwa Vaksin MR Penting

Next post

Komisi III DPRD Kota Bekasi Tanggapi Kekejaman Myanmar Terhadap Rohingya

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *