LegislatifNews

PPP Kota Bekasi Bentuk Tim untuk Bantu Pengungsi Rohingya

SALURANSATU.COM — Ketua DPD PPP Kota Bekasi, Sholihin menanggapi masalah tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya. Ia mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan membincangkan perihal penggalangan bantuan untuk korban tragedi Rohingnya. Hal itu ia katakan di kantor DPC PPP KOta Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

“ketika nanti warga Rohingnya diberikan tempat untuk mengungsi di Indonesia Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap memberi bantuan terhadap muslim Rohingya misalnya berupa makanan, pakaian atau dana dan itu langsung diberikan kepada warga Rohingnya maka dari itu kita sudah membentuk tim untuk menggalang bantuan apakah nanti di internal atau eksternal,” ujarnya, Selasa (5/9).

Sholihin menyatakan sepakat jika Indonesia akan menampung warga Rohingnya karena menurutnya para pengungsi juga sama manusia. Manusia yang terusir dan merasa ketakutan di negaranya (Myanmar) serta tidak ada kepastian hukum dan keamanan, “tentunya kita sebagai manusia harus punya empati untuk membantu saudara kita yang ada di Rohingnya,” imbuhnya kepada saluransatu.com.

PPP merasa prihatin dengan tragedi kemanusiaan ini dan mengutuk keras aksi brutal terhadap Muslim Rohingya.

“Siapapun mereka ketika warga dibantai itulah kita mengutuk tragedi tersebut karena ini tidak mencerminkan sebagai manusia, untuk itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) prihatin, dan semoga kedepannya tidak terjadi masalah ini di Myanmar khusunya di Rohingnya,” tegasnya.

Gus Shol menyayangkan sikap pemerintah negara Myanmar karena tidak mencerminkan sebagai satu negara yang bisa menjamin keselamatan warganya sendiri.

“maka dari itu kita sebagai masyarakat meminta kepada Pemerintah Myanmar untuk dihentikan pembantaian ini,
karena ini berbicara secara hak asasi kemanusiaan yang dilindungi,” tutupnya. (Rudy)

Previous post

Wacana Perda Bosda untuk Pesantren Disambut Baik

Next post

Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu Hadiri Turnamen Olahraga SMAN 8 Bekasi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *