Komunitas

Engkus Prihatin : Festival Lagu – Lagu Koes Plus Salah Satu Upaya Perkuat Kesatuan

SALURANSATU.COM — Festival Lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara hari pertama diselenggarakan di Bekasi Cyber Park (BCP) lantai 2, Foodcourt, Kamis (24/8). Rencananya kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2017. Sekitar 60 peserta hadir dalam event yang digelar Nusantara Bersatu bekerjasama dengan ZadivA Organizer, didukung Engkus Prihatin, dan Bekasimedia.com.

Engkus Prihatin mengatakan inilah salah satu bentuk penghargaan terhadap karya anak bangsa dan bisa menyatukan perbedaan, karena kata dia, bagaimana pun Kota Bekasi yang sudah heterogen ini perlu ada semacam kegiatan yang mengikat, menyatukan semuanya salah satunya dengan musik. “khususnya untuk silaturahmi dan tidak membeda-bedakan karena kita adalah 1 (satu) dan kita pun dari mana-mana intinya di Kota Bekasi ini menjadi satu,” ujarnya, Kamis (24/08)

Secara teknis 60 orang peserta dibagi waktu perform-nya selama 4 hari. Para peserta menyanyikan lagu-lagu Koes Plus diiringi musik dari Satria Plus Band. Di hari pertama event tersebut Koes Bersaudara pun turut hadir menyeksamai acara.

Engkus menyatakan di hari pertama ini semoga bisa membawa kesan yang baik sehingga kedepan mudah-mudahan, setiap tahunnya event ini diminati peserta yang semakin banyak dan bisa menjangkau lebih luas, “nanti kami juga harus mengadakan Nusantara Bersatu lagi entah di mana itu tempatnya (bebas) intinya kami akan mengadakan acara Nusantara Bersatu lagi dan acara ini untuk umum. Tua muda dan tunanetra pun boleh ikut menjadi peserta dan ada juga peserta yang berumur 8 tahun,” katanya lagi.

Engkus juga berharap, dengan adanya event ini semakin mempererat hubungan silaturahmi khususnya sesama Komunitas Koes Plus dan semua masyarakat pecinta musik pada umumnya. (Rudy)

Previous post

Anggawira Kritik Program Rahmat Effendi

Next post

Unggul Dalam Perolehan Suara, Anggawira Berhak Maju Jadi Bacawalkot Bekasi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *