News

KPUD Kota Bekasi Gelar Seminar Sehari Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018

SALURANSATU.COM — Pilkada Serentak tahun 2018 sudah di depan mata. Kota Bekasi pun sedang bersiap-siap untuk penyelenggaraan akbar ini. Meskipun belum masuk ke tahapan-tahapan tertentu, baru regulasi dan perencanaan, namun sepanjang Juni hingga September tahun ini.

Dalam upaya menyukseskan pemyelenggaraan Pilkada serentak 2018, KPUD Kota Bekasi menyelenggarakan Seminar Sehari Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kota Bekasi bertempat di Hotel Amaroossa Grande, Jalan Ahmad Yani No. 88, lantai 1 (satu) Balromm Rose Hall, Selasa (22/8).

KPU Kota Bekasi menyatakan sudah banyak melakukan persiapan di antaranya melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, “kami juga melakukan update-ing data di sistem data pemilih yang dimiliki oleh KPU-R dengan memasukan Data Mutasi Penduduk, Data Mutasi Penduduk yang terbaru itu kita dapatkan data secara Jemput Bola ke semua Kecamatan yang ada di Kota Bekasi dan berkodinasi dengan pemerintah kota yang kemudian menegaskan kepada camat-camat untuk memberikan data mutasi penduduknya kepada Walikota Bekasi itu dari sisi Pemuktahiran Data Pemilih,” ujar Nurul Sumarheni, dari bagian Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih kepada saluransatu.com (22/08).

Nurul juga mengatakan KPU bahkan semenjak Pileg dan Pilpres tidak putus melakukan sosialisasi data Pendidikan pemilih terutama agar membangkitkan kesadaran masyarakat di Kota Bekasi tentang pentingnya penyelenggaraan Pemilu khususnya Pilkada sebagai satu sistem pergantian Kepala Daerah.

“Ini salah satu kegiatan sosialisasi yang bertahap di KPU Kota Bekasi dan kami berharap dari kegiatan ini pertama kita bisa belajar dari narasumber tentang kegiatan Pilkada yang periode sebelumnya pada gelombang pertama dan gelombang kedua,” imbuhnya. Oleh karena itu ia mengundang narasumber dari KPU DKI Jakarta kemudian KPU RI juga mengundang Direktur Perludem, Siti Angreini Masudi.

“Beliau itu memang Pemerhati Pemilu dan sangat kempeten bicaranya tentang Pemilu dari beliau kita juga bisa belajar banyak tentang penyelenggaraan Pemilu di Periode sebelumnya,” tambahnya.

“Kami berharap dari kegiatan ini Walikota Bekasi kemudian juga KPU Kabupaten lain di Jawa Barat yang hadir pada hari ini bisa belajar tentang penyelenggaraan pemilu dan bisa mengatisipasi masalah-masalah yang muncul pada pelaksanaan Pilkada di Periode-periode sebelumnya,” tutupnya. (Rudy)

Previous post

Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Hadiri Pembukaan MTQ Ke-19 Tingkat Kota Bekasi

Next post

Auto 2000 Kini Hadir Di Jatiasih

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *