Event Bekasi

Lestarikan Musik Karya Anak Bangsa, Lewat Festival Lagu-lagu Koes Plus

SALURANSATU.COM – Zadiva Organizer bersama Nusantara Bersatu Kota Bekasi didukung Engkus Prihatin dan disponsori Bekasimedia.com dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 RI menyiapkan perlombaan bagi masyarakat khususnya yang mencintai dunia musik.

Kegiatan yang bertema Festival Lagu-lagu Koes Plus akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Agustus 2017 bertempat di mall Bekasi Cyber Park (BCP).

Kegiatan perlombaan tersebut rencananya akan dimeriahkan oleh kalangan masyarakat Tuna Netra yang ikut bersaing memperebutkan hadiah jutaan rupiah dengan mata lomba menyanyikan lagu-lagu band Legendaris Indonesia, Koes Plus.

Ketua panitia sekaligus event organizer (EO) Fuad mengatakan, “Berbagai kalangan anak-anak dan orang dewasa hingga tuna netra begitu antusias dalam mengikuti festival tersebut. Bagaimana tidak, pada hari ini peserta berbondong-bondong mendatangi tempat perlombaan untuk mendapatkan arahan dari panitia maupun juri. Hal tersebut guna mempersiapkan dirinya untuk mengikuti perlombaan nanti yang akan dilaksanakan pada hari Kamis ,”ujar Fuad, Ahad (20/08).

Tahun ini sendiri musik Koes Plus menjadi tema musik utama sekaligus dalam rangka melestarikan karya musik asli anak bangsa Indonesia.

“Peserta diwajibkan membawakan lagu Koes Plus dalam berlomba nanti. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu melestarikan musik Indonesia, agar tidak punah dan selalu dilestarikan karyanya,” paparnya.

Untuk ikut berlomba, peserta membayar pendataran 50 ribu untuk kategori musik solo dan 150 ribu untuk kategori grup band dan nantinya sebanyak 60 peserta akan mengikuti lomba.

“Dengan adanya festival ini semoga bisa memberikan peserta hiburan yang mendidik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh bibit-bibit dari generasi muda untuk melestarikan musik asli dari bangsa kita sendiri yaitu musik Koes Plus,” tutupnya. (Ucl)

Previous post

Gandeng ABC Kraft Heinz, Hotel Santika MCB Gelar Event Kids Bento Competition

Next post

BM Peterpan dan Ormas AMPG Optimis Dukung Rahmat Effendi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *