AkademiaNasional

Gubernur Jawa Barat Instruksikan Besaran SAT dan SPP Kota Bekasi Gunakan Perwal 2016

SALURANSATU.COM -Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bekasi hari ini menginformasikan terkait Instruksi Gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat terkait besaran Sumbangan Awal Tahun (SAT) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) tahun ini merujuk kepada Perwal kota Bekasi tahun (2016).

Menurutnya sesuai dengan informasi yang ia dapatkan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Gubernur Ahmad Heryawan menghendaki iuran sekolah tetap seperti tahun lalu.

“Baru saja bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar telepon saya, bahwa arahan bapak Gubernur Jabar, SPP di Kota Bekasi untuk SMA/SMK sementara ini supaya tetep seperti tahun lalu. Atau sama dengan peraturan walikota (Perwal) Bekasi tahun 2016,” paparnya kepada saluransatu.com, Rabu (9/8/17).

Lebih lanjut ia juga mengatakan, Dinas Provinsi Jawa Barat dan Gubernur terus mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia pendidikan Kota Bekasi.

“Intinya kita mengikuti instruksi dari pada Gubernur Jawa Barat dalam hal ini keplala dinas pendidiikan provinsi Jawa Barat yang mengakomodir memberikan kemudahan dan keringanan biaya untuk siswa, walaupun sebetulnya hal itu sudah menjadi keputisan komite sekolah dan orangrua siwa. Akan tetapi karena ini adalah sifatnya Instruksi jadi kita semua mengikuti perintah atasan,” Pungkasnya.

Kemudian untuk yang sudah terlajur berjalan pemungutan SAT dan SPP ia mengatakan hal itu agar diatur mekanismenya dan dipersilahkan pihak sekolah nanti mengundang kembali komite atau.perwakilan komite orangtua siswa untuk dibicarakan kembali bagi yang sudah bayar sekian apakah nantinya mau dikembalikan besaran yang sudah ditentukan atau dikonfersi untuk bulan selanjutnya. (Aal)

 

Previous post

Uji Kelayakan Produk Halal Kini Bisa di KUA

Next post

Komisioner KPUD: Kesadaran Politik Masyarakat Dorong Partisipasi Pemilih

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *