LegislatifNasional

Sosok Militan Heri Koswara Pesaing Berat Pepen

SALURANSATU.COM — Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Hanura Kota Bekasi Syaherallayali mengatakan politisi PKS Heri Koswara memiliki kans yang kuat untuk bersaing melawan Rahmat Effendi jika nantinya koalisi pasangan Pepen – Ahmad Syaikhu berakhir di 2018 dengan menjadi.pesaing utama. Hal itu dikatakan Syaherallayali di komplek DPRD kota Bekasi kepada saluransatu.com. Rabu (2/8/2017).

“Memang betul tentang Herkos (sapaan akrabnya) yang di rekomendasikan oleh DPP PKS untuk Pilkada kota Bekasi,” Pungkasnya.

Ketua DPD PKS kota Bekasi Heri Koswara dinilai layak menjadi calon kuat Walikota Bekasi bertarung melawan Rahmat Effendi sebagai petahana. Bang Ral sebutan akrabnya mengatakan bahwa pernyataannya itu berdasarkan pengamatan dirinya selama ini, apalagi Heri Koswara sudah 3 periode sebagai legislator tentunya ini sebuah bekal yang cukup matang bagi seseorang untuk mampu maju memimpin Kota Bekasi.

Bagaimana abang melihat sosok Heri Koswara yang juga sebagai ketua DPD PKS kota Bekasi?

“Pertama hingga hari ini kan yang saya lihat secara pribadi saya mengenal beliau bahkan kita juga sempat berkoalisi pada saat itu tetapi lebih intens nya setelah kita menjadi anggota DPRD, dia orang yang sederhana, dia orang yang suka membangun komunikasi dan sampai hari ini saya belum pernah isu isu miring tentang beliau. Nah dengan info yang seperti ini tentunya menjadi bekal yang utama bagi Heri Koswara, sehingga tidak ada sekat dia membangun komunikasi politik dengan partai partai lain dan itulah kelebihan Heri Koswara,” Pungkasnya.

“Heri Koswara karena telah 3 periode menjadi anggota DPRD itu sebuah modal bagi dia juga ditopang dengan kemampuan dia sebagai individu, pengalaman yang cukup dan juga merupakan kader yang militan. Saya kira Heri Koswara juga memiliki peluang, kans untuk bisa bersaing dengan Rahmat Effendi kalau memang nantinya mereka berpisah, tapi menjadi pesaing utama,” Ujarnya.

Disisi lain torehan sejarah yang diberikan oleh pasangan Pepen – Ahmad Syaikhu (PAS) jilid I menurut bang Ral sudah sangat luarbiasa bagi masyarakat kota Bekasi, sementara untuk Pilkada 2018 kemungkinan besar mereka akan berpisah karena Ahmad Syaikhu sendiri sudah direkomendasikan oleh DPP untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Namun PKS sendiri juga tentunya punya kader juga, dan tentunya kader dari pengganti Ahmad Syaikhu ini baik popularitas dan elektabilitasnya minimal mendekati Ahmad Syaikhu. Hanura sendiri berharap PAS jilid II ini harus tetap berjalan tapi kalau memang konstalasinya harus berpisah maka Hanura kan juga punya takaran dan takaran Hanura hingga saat ini masih mengunggulkan Rahmat Effendi. Jadi prinsipnya kemana peluang yang menang maka Hanura akan hadir.

“Koalisi Merah Putih ini kan kita bicara pemilu sebelumnya akan tetapi namanya politik dinamis. Mohon maaf, kalau hari ini KMP mengesampingkan Golkar maka kemungkinan peristiwa pilkada Kabupaten Bekasi akan terulang kembali. Contohnya kenapa Gerindra – PKS gagal di kabupaten, maka bisa juga terjadi kembali di kota Bekasi, tapi kalau kita lihat kondisinya di kota Depok Koalisi Merah Putih kan meraih sukses, jadi menurut saya adalah situasi dari masyarakat Itu sendiri dan.memang beda petanya,” Terangnya. (Aal)


Sent from Fast notepad

Previous post

Yuk Karaoke Sepuasnya di Grand Charly BCP

Next post

RS Bella Diduga Lakukan Pungli Mobil Ambulance

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *