LegislatifNasional

Didukung Kader Muda PKS, Heri Koswara Layak Maju Balon Walikota Bekasi

SALURANSATU.COM — Pengamat politik Universitas Negeri Jakarta Dirgantara Wicaksono mengatakan munculnya nama Heri Koswara sebagai bakal calon Walikota Bekasi yang akan bertarung di Pilkada 2018 merupakan bagian dari dinamika kaderisasi pada partai berlambang dua buah bulan sabit yang mengapit padi tersebut. Hal itu ia katakan kepada saluransatu.com lewat selulernya. Jum’at (28/7/2017).

Doktor Teknologi Pendidikan Pasca Sarjana UNJ ini mengakui kapasitas Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini dinilainya mampu memimpin kota Bekasi dengan segudang pengalamannya, bang Herkos sebutan akrabnya yang banyak berkecimpung di dunia pendidikan, politik dan organisasi dinilai banyak kalangan mempunyai kans yang cukup baik. Sehingga ia memiliki kemampuan dan juga dukungan masyarakat di kota Bekasi untuk maju menjadi bakal calon Walikota Bekasi.

“Kans Herkos cukup baik, tinggal bagaimana PKS dapat menyelaraskan koalisinya, baik untuk Pilgub atau Pilkot,” Pungkasnya.

Lebih lanjut Dirgantara menilai elektabilitas Heri Koswara politisi yang juga menjabat sebagai Wakil ketua II DPRD Kota Bekasi sangat tinggi dan didukung oleh kader muda PKS sudah barang tentu ini menjadi bekal dirinya untuk maju sebagai bakal calon (balon) Walikota Bekasi dari PKS.

“Elektabilitas beliau di partai dan kader muda, dapat dukungan tinggi ,bisa menjadi bekal maju balon Walikota,” Imbuhya.

Sementara itu terkait perkembangan konstalasi politik dengan majunya Wakil Walkota Bekasi Ahmad Syaikhu yang diusung untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar menurut Dirgantara sangatlah mungkin Ahmad Syaikhu melaju di Pilgub Jabar mendampingi kang Demiz

“Iya benar PKS mengusung Wakil Walikota Ahmad Syaikhu jadi calon Wagub Jabar, mendampingi Dedi Mizwar. Saya kira masyarakat Kota Bekasi secara holistik saat ini sedang butuh orang orang baru untuk memimpin kotanya,” Imbuhnya. (Dns)

 

Previous post

Evalube Kembali Raih The Best Indonesia Original Brand Kategori Pelumas Motor

Next post

Walikota Bekasi Hadiri Milad FBR Ke-16

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *