Eksekutif

APIC Tunjuk Dua Pejabat Pemkot Bekasi Masuk Dalam Struktur Pengurus

SALURANSATU.COM –  Upaya pembentukan Kota Cerdas, yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, tidak berakhir sia-sia. Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) menunjuk du pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi, untuk dipercayai bergabung sebagai pengurusnya.

Kedua pejabat itu diketahui adalah Kepala Bappeda Kota Bekasi dan Diskominfostandi, yakni Ir. Koswara Hanafi dan dr. Titi Masrifahati, MKM. Mereka di percaya sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) dan Bendahara di APIC untuk peridoe 2017-2022.

Koswara berujar, amanah yang diberikan APIC kepadanya akan dijaga secara baik dan komitmen, sebagaimana visi APIC yang dapat memprakarsai dan mewujudkan pembangunan Indonesia Cerdas.

“Kita juga akan memfasilitasi kolaborasi pemangku kepentingan dalam pertukaran pengalaman pengetahuan, guna mencerdaskan kehidupan berbangsa,” kata dia dalam teleconfresnya, kemarin.

Menurut dia, Indonesia memiliki segudang Pekerjaan Rumah, dan itu menjadi bagian dari tugas APIC, sebagaimana misinya untuk mewujudkan Indonesia Cerdas.

“Ya, APIC juga akan memfasilitasi terciptanya solusi cerdas yang terintegrasi dalam mewujudkan Indonesia Cerdas, serta mempercepat proses pembangunan Indonesia Cerdas, melalui sinergi teknologi, tata kelola dan Manusi,” ungkap Koswara.

Didalam APIC, Koswara menjelaskan, ada 10 Kompartemen dalam pembangunan Indonesia Cerdas, diantaranya adalah Smart Healthcare, Smart Citizen, Smart Safety, Security dan Mitigation.

Program kerjanya pun akan didukung oleh seluruh kompenen dari Kabupaten Kota, Provinsi serta Desa, sebagai rekomendasi model dan regulasi tata kelola Indonesia Cerdas.

Ia berharap, Smart City yang dicanangkan Kota Bekasi bisa terbantu dengan adanya kerjasama dengan APIC. (Alf)

Previous post

PKB Kota Bekasi Salurkan Santunan ke Yatim Pondok Pesantren Fatahillah

Next post

Tahun Ini PKS Targetkan 125 Posko Mudik Didirikan

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *