Eksekutif

Begini Pesan Wali Kota Bekasi Pada Saat Bukber di Kediamannya

SALURANSATU.COM – Ratusan warga Kota Bekasi padati kediaman rumah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (21/6/2017) sore.

Dalam rangka menjaga silahturahmi dan menjemput berkah, Wali Kota Bekasi membuka pintu gerbang utama kediamannya, untuk buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Sekda Kota Bekasi, Reyendra Sukarmadji, Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, Edi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Hendrianto Bahtiar, Dandim 0507/Bekasi, Letkol Inf Wawan Kusnendar, para Kepala SKPD Pemkot Bekasi.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh para tokoh dan masyarakat dari pemeluk Agama lainnya. Wali Kota Bekasi mengatakan, Kota Bekasi adalah kota yang terdiri dari berbagai agama, suku dan ras. Oleh sebab itu, undangan yang hadir pun bukan hanya umat muslim, namun juga dari agama lainnya.

“Alhamdulillah, buka puasa hari ini disini, bukan hanya umat muslim saja yang hadir, namun juga ada dari non muslim yang ikut buka bersama. Ini menandakan heterogensi yang kita bangun sudah mulai tumbuh di warga masyarakat Kota Bekasi, bagaimana menjaga rasa kebersamaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kondusifitas Kota Bekasi ada di tangan masyarakat. Merajut kebersamaan, menjaga persatuan dan cinta tanah air adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap Kota Bekasi.

“Pada prinsipnya, apa yang diatur oleh ketentuan perundang-undangan, itulah yang ingin kita bangun bersama, dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bekasi,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, Agama, Suku dan Ras, jangan dijadikan sebagai alat untuk perpecahan umat. Meski berbeda, kata dia, namun masyarakat memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. (alf)

Previous post

Bukber di Kelilingi Gunung Sampah, Mahfud Abdurrahman Terpukul

Next post

Ahmad Ustuchri : Safari Ramadhan Momentum Jaring Aspirasi Masyarakat

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *