Legislatif

Ahmad Ustuchri : Safari Ramadhan Momentum Jaring Aspirasi Masyarakat

SALURANSATU.COM – Menebar kebaikan adalah bagian harapan semua umat dunia. Apalagi, di bulan suci yang penuh berkah ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menjemput ribuan pahala dengan berbagai macam cara seperti mambaca tadarus, infaq, shodaqoh dan masih banyak lainnya.

Hal itu sebagaimana yang disampikan Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, pada saat melakukan safari ramdhannya di Pondok Pesantren Fathaillah, Kampung Asem, Kelurahan Ciketing, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Menurut dia, ramadhan ini menjadi momentum yang paling berharga untuk umat muslim dunia, khusunya di Kota Bekasi. Oleh sebab itu, ia bersama kader PKB Kota Bekasi menggelar acara safari ramadhan ini.

“Ini bagian dari merayakan kegembiraan Ramadhan. Tradisi Ramadhan di Kota Bekasi ini begitu luar biasa, yang dilakukan masyarakat, ada yang tadurasan, itikaf dan masih banyak lainnya. Alhamdulillah, di safari ini kita juga bisa menyerap aspirasi masyarakat, tentang apa saja yang menjadi harapannya untuk Kota Bekasi,” ujar Ushtucri, Senin (19/6/2017).

Safari Ramadhan yang dilakukannya ini juga berbeda, dengan mengahadirkan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Ushtucri menjelaskan, dalam dialog interaktifnya dengan masyarakat, banyak ditemui seputar persoalan yang menjadi keluhan, yakni diantaranya kenaikan tarif daya listrik.

“Alhamdulillah dengan adanya safari ramadhan yang hari ini juga ditemani oleh Pak Menteri Hanif Dhakiri, kita bisa banyak tahu tentang keluhan masyarakat, diantaranya kenaikan tarif listrik, dan ini menjadi perhatian penting bagi kami,” terangnya.

Ia berharap, persoalan seperti ini juga dapat diketahui oleh para Pemimpin Negara dan Daerah. Oleh sebab itu, safari ramadhan adalah momentum paling baik, bagi para pemimpin untuk mengetahui harapan warganya.

“Kami berharap para pemimpin lokal, maupun pusat banyak-banyaklah bersafari ramadhan, begitu juga partai-partai yang harus punya pijakan di masyarakat tentang paham persoalan masyarakat, dan menghadapinya dengan masyarakat, untuk mencari solusinya,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren An Nur Bekasi Utara itu.

Soal Pilkada Kota Bekasi, Ustuchri juga berharap, koalisi Pepen Ahmad Syaikhu (PAS) bisa tetap berlanjut di 2018 mendatang. Keduanya, menurut dia sudah memiliki jejak rekam yang cukup baik dalam pembangunan di Kota Bekasi.

“Bicara pilkada 2018 Kota Bekasi, masih sangat dinamis dan saya berharap kota bekasi bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik. Koalisi PAS, saya kira cukup on the track, tinggal kita lihat persoalan chemistrynya saja, apakah masih berjalan atau tidak. Tapi ini adalah politik, buat PKB sendiri, siap mendukung siapapun yang terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi, itu hasil konsultasi dengan para Ulama,” imbuhnya. (alf)

Previous post

Begini Pesan Wali Kota Bekasi Pada Saat Bukber di Kediamannya

Next post

PKB Kota Bekasi Salurkan Santunan ke Yatim Pondok Pesantren Fatahillah

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *