Eksekutif

Kadis PUPR : Kami Terima Kritik dan Saran Untuk Pembangunan Kota Bekasi

SALURANSATU.COM – KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhiyanto Tjahyono mengungkapkan, pihaknya sangat terbuka terhadap sebuah kritik yang disampaikan masyarakat. Hal itu ia sampaikan dalam buka puasa bersama Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) di Gedung Media Center DPRD Kota Bekasi, Jumat (9/6/2017).

“Teman-teman ini kan (wartawan) adalah representasi dari masyarakat. Kami sangat terbuka untuk kritik dan saran yang disampaikan,” kata Tri Adhiyanto.

Tri menyadari, bahwa tugas seorang jurnalis sangat membantu terhadap kinerja Pemerintah, apalagi ketika menghadapi sebuah isu yang sedang berkembang di masyarakat.

“Tugas kami adalah memberikan pelayanan yang baik semaksimal mungkin kepada masyarakat, oleh itu tugas saya sebagai Kepala Dinas harus siap menerima kritik dan saran tersebut, sehingga nanti ada sebuah solusi, apa yang harus kita kerjakan,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap, sosial kontrol yang dilakukan oleh jurnalis juga memberikan edukasi penting kepada masyarakat, seperti pemberitaan yang tidak fitnah.

Tahun 2017 ini, ada beberapa program penting yang dilakukan Dinas PUPR, diantaranya penataan reklame, penerangan dan pembangunan jalan. Pihaknya mengakui, penataan reklame yang dilakukan pun masih belum sepenuhnya maksimal karena kurangannya komunikasi dengan dinas terkait.

“Sampai hari ini saja kita baru dikasih data wajib pajak bulan Januari, yang belum menyelesaikan pajaknya. Sedangkan sekarang ini sudah bulan Juni, padahal kalau kita memiliki data yang relatif bagus, pentaan pun bisa berjalan makasimal. Rencana kedepan 10 hari ini akan kita evaluasi, apa kendala mereka wajib pajak yang tidak ingin perpanjang pajaknya,” tutupnya. (alf)

Previous post

Keberadaan Dewan Kota Cerdas Bekasi Tidak Gunakan APBD

Next post

Wali Kota Bekasi Kunjungi DPD Pemuda LIRA Bekasi Raya

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *