Event BekasiNasional

Musancab PKB kota Bekasi, Dapil Jatisampurna Potensi Besar Kirimkan Wakil Rakyat

Saluransatu.com Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kota Bekasi, Senin (1/5) menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) sekaligus mengukuhkan serta melepas santrinya diajang Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) yang akan diselenggarakan 2-3 Mei di Kampus Universitas Indonesia (UI)
memperebutkan juara tingkat Provinsi Jawa Barat I (DKI-Depok). Acara Musrancab sekaligus sosialisasi Kitab Kuning ini dilaksanakan di RM Omah Kuliner Jalan Masjid Talangsongo, Jatisampurna, kota Bekasi.

“Acara ini bertujuan untuk bagaimana kita menggairahkan mesin partai melalu Musyawarah Anak Cabang (Musancab) sekaligus kita mengukuhkan persiapan akhir semifinal Musabqah Kitab Kuning (MKK) yang inshaallah kami akan mengirimkan 6 orang peserta katagori Ihya Ulumuddin dan Fathul Qorib di ajang semifinal MKK tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di kampus kuning Universitas Indonesia (UI) Depok,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri dari berbagai kalangan untuk mendukung kegiatan ini mulai dari para santri, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda bahkan kaum wanita yang menurut Ushtuchri sangat sulit untuk mengajak kaum wanita untuk menghadiri acara acara kepartaian di era sekarang, akan tetapi alhamdulillah saat ini banyak juga dihadiri kaum wanitanyan Hal ini menambah semangat dan optimisme.

“Hari ini DPRD kota Bekasi sedang melakukan pembahasan penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) jadi kalau ada rencana pemisahan Dapil Jatisampurna dan Pondok Melati menjadi satu Dapil maka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bekasi sudah sangat siap,” tegasnya.

Lebih lanjut Ushtuchri mengatakan peluangnya akan lebib besar bagi PKB, karena setelah Bekasi Utara menyumbang kursi di DPRD maka yang potensial dan prioritas adalah Jatisampurna. Masyarakat mengetahui Jatisampurna sebagai basis Nahdiyin sudah sepantasnya mampu mengirimkan perwakilannya di DPRD nanti

“Saya kira memang seperti itu, peluang Jatisampurna untuk bisa menang karena memang hanya kurang beberapa ratus kemarin. Dapil ini dan Pondok Gede serta 2 kecamatan lainnya, kita ada di 10 kursi persis di nomer 11 dan itu jaraknya hanya beberapa ratus saja, jadi bagi kami tinggal menggairahkan kehidupan masyarakat berpartai saja dan Oktober mendatang kita juga dihadapkan pada verifikasi lalu event Pilkada maka partai sebagai instrumen demokrasi harus siap,” tutupnya. (Dns)

Previous post

Sinergitas Media dan Pajak Diharapkan Mampu Dongkrak Kesadaran WP untuk Dukung Pembangunan

Next post

Disdik Kota Bekasi Distribusikan Serentak Soal UN SMPN

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *