Bisnis

Ayyasy Fried Chicken, Halal lagi Berkah Pertama di Bekasi

Saluransatu.com Anak PT. Arafah Citra Rasa Indonesia Sabtu siang (8/4) menggelar Grand Opening Outlet Ayyasy. Ayyash merupakan outlet fried chicken yang berada tepatnya di Jalan Hankam Raya No.242 Pondok Melati 16555 Kota Bekasi.

Bangunan yang mempunyai luas lahan sekitar 1,7 Hektar m2 tersebut mempunyai tagline “Lezatnya Gak Habis Habis”. Asal-usul nama Ayyasy sendiri diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad, Ayyasy. ia adalah penjual roti juga penjaja makanan yang biasa memberi makanan kepada Rasulullah SAW.

Banyaknya pilihan fried chicken saat ini, terutama bagi sebagian besar muslim terkadang menimbulkan kekhawatiran. Apakah ayam yang dijual tersebut dipotong secara syariah atau tidak?

Ayyasy menawarkan sebuah konsep yang jelas mulai dari proses pemotongan hingga penyajiannya benar-benar dilakukan menurut tata cara Islam.

Pemilik Ayyasy, Aida Sungkar, saat Grand Opening Ayyasy, Sabtu (08/04), mengatakan bahwa ide awal munculnya keinginan untuk membuat rumah makan syariah ini telah ada sejak enam tahun lalu, namun baru terealisasi di tahun 2017 ini.

“Saya melihat perkembangan rumah makan, terutama yang menu utamanya fried chicken ini pesat sekali. Untuk itu kami ingin pula memanfaatkan peluang ini. Dengan menawarkan metode baru yang sesuai syariah. Dengan ini kita yakin akan mampu bersaing,” ujar Aida di hadapan awak media.

Lanjut dia, para konsumen juga akan mendapatkan berkah tambahan karena setiap rupiah yang dibelanjakan di Ayyasy akan secara otomatis turut menyumbang ke anak yatim yang telah ada dalam daftar Ayyasy.

“Kami ajak umat bersedekah. Secara bisnis akan menguntungkan juga dan memperoleh keberkahan bersama,” imbuhnya.

Ayam yang disajikan pun, kata Aida, memiliki ciri khas agak pedas karena terdapat lada pada bumbunya. Selain itu keunggulan akan saus putih yang belum ada di saus fried chicken manapun juga menjadikan Ayyasy berbeda dari kebanyakan fried chicken serta sudah disertifikasi Majelis Ulama dengan label HALAL.

“Ada saus pilihan kita sendiri. White sause, yang kami jamin akan jadi primadona di pasar. Bahan yang kami pakai juga halal sehingga semua prosesnya berkah. Kami ingin menyasar middle class muslim,” ucap dia.

Ayyasy yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB ini secara harga juga cenderung lebih murah ketimbang fried chicken pada umumnya. Yaitu berada di kisaran Rp 10 hingga Rp. 30 ribu saja. (z)

Previous post

Mahasiswa Desak Kejari Percepat Proses Hukum Pejabat Disperkimtan

Next post

Maksimalkan Layanan, Puskesmas Mustikajaya Siap Raih Akreditasi Paripurna 2017

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *