EksekutifNews

Diskominfo kota Bekasi Mudahkan Pengaduan Masyarakat Berbasis Media Sosial

SALURANSATU.COM – Kepala bidang Pengelolaan Opini dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Bekasi, Novi membenarkan bahwa nantinya masyarakat bisa melakukan pengaduan berbasis sosial media. Saat ini Diskominfo sedang melakukan persiapan dan penyusunan perangkat, sistem dan juknisnya.

“Masyarakat nanti bisa melakukan pengaduan, kritik dan saran langsung ke official website dan akun akun resmi pemerintah kota Bekasi serta dinas- dinas terkait. Saat ini sudah ada sekitar 61 persen dinas-dinas (SKPD) yang sudah menggunakan sub domain website resmi pemerintah kota Bekasi. Walikota Bekasi juga sudah menginstruksikan untuk setiap SKPD segera membuat laman resmi dan akun akun di sosial media,” ujarnya kepada Bekasimedia saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (22/3).

Diskominfo mengakui saat ini respons dari seluruh SKPD sudah on the track dan nantinya akan ada pertemuan bulanan dengan seluruh tim admin sebagai langkah monitoring dan evaluasi (Monev).

Novi menambahkan seluruh alur informasi pemerintah daerah berada di PPID utama yang menjadi tugas dan fungsinya sedangkan PPID pembantu berada di setiap dinas, namun saat ini Diskomifo masih konsolidasi dalam menyusun dan mengumpulkan data data termasuk juga Standar Operasi Prosedur (SOP) dan Peraturan Walikota (Perwal) yang rencana April sudah bisa diresmikan.

Nantinya kata Novi, akan ada daftar Informasi Publik, di mana di sana akan ada yang menguasai data tersebut jika masyarakat ingin mencari data terkait persoalan atau informasi yang dibutuhkan. Jadi masyarakat yang ingin mengkases informasi terkait kebijakan dan program bisa langsung melalui website resmi Diskominfo atau akun akun resmi sosial media Diskominfo di gadget-nya langsung. (dns)

Previous post

Mayoritas Siswa SMPN 27 Kota Bekasi Dari Keluarga Tukang Pemulung

Next post

Pernah Digrebek Polisi, Hotel Edelweiss Spa & Massage Tetap Beroperasi

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *