Komunitas

FORKAMMI Sukses Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar

SALURANSATU.COM – Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Cikarang Raya (FORKAMMI) berhasil menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bertajuk ‘Menulis Berita Semudah Tersenyum’ dengan narasumber Masud Khan dari publikjurnalistik.org.

Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir, dari 70 orang pendaftar, 42 nya hadir, bahkan ada peserta yang datang dari Bandung.

Selain itu, ada 14 sponsor ikut men-support dan 3 media partner yang mempublish acara tersebut secara masif.

Ketua umum FORKAMMI, Imam Hambali, dalam kata sambutannya menyampaikan pesan yang mendalam, agar pelatihan yang berlangsung dari pukul 8.00 – 14.00 WIB menjadi titik awal kebangkitan media Islam.

“Umat Islam harus mampu menguasai media, sehingga bisa membangun opini publik yang baik dan bisa mengarahkan masyarakat untuk menjadi sumber inspirasi positif,” kata dia.

“Memulai hal tersebut bisa dari para pengurus masjid yang aktif mempublikasikan kegiatannya masing-masing, apalagi masjid dan musholla yang tergabung di FORKAMMI ini sangat banyak,” ujarnya lebih lanjut.

Beberapa peserta merasakan manfaat dengan adanya kegiatan tersebut, namun mereka menyayangkan karena waktu yang terbatas sehingga pembahasan tidak detail dan kurang tuntas.

“Sangat bagus, komplit materinya, ada praktek juga, sayang waktunya terbatas jadi agak tergesah-gesah,” kata salah seorang peserta.

Pelatihan jurnalistik yang digagas FORKAMMI bertempat di Aula RS Annisa, Lemah Abang, Cikarang Bekasi. Selain mendapatkan materi, para peserta juga membawa pulang sertifikat pelatihan dan berbagai hadiah yang diberikan sponsor, termasuk kupon potongan dari Saung Bakul Centong, Kebabturki78 dan Hotmie Resto.

Previous post

Ingin Dapat Sepeda Dari Presiden, Ini Syaratnya!

Next post

Anggota Fraksi PDIP Bantah Dapat Pagu Anggaran 400 M

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *