KomunitasNews

Peringati Hari Jadi Kota Bekasi, KNPI Rayakan Dengan Aksi Sosial

SALURANSATU.COM – Dalam peringati Hut Kota Bekasi ke 20 yang jatuh pada 10 Maret 2017 lalu. DPD KNPI Kota Bekasi turut serta memperingatinya dengan melakukan kegiatan acara, diantaranya santunan terhadap anak yatim, khitanan massal, dan melakukan penanaman pohon, di Gedung Pemuda, dijalan Ir Juanda lapangan dalam, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (18/3).

Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Benny Surya mengatakan, dengan kegiatan ini dapat menunjukan bahwa KNPI Kota Bekasi memiliki rasa tanggung jawab terhadap generasi pemuda, dan lingkungan.

“Meski dengan segala keterbatasan, kami tetap berusaha, dan mampu berbuat. Seperti melakukan santunan terhadap anak yatim, dan sunat massal. Mereka adalah calon generasi muda kedepannya. Yang terpenting bisa dirasakan keberadadan kami, dan manfaatnya,” ucap Benny.

Bicara soal pemuda, lanjut pria yang akrab di sapa Cole ini, pihaknya sedang mencanangkan Kota Bekasi menjadi kota layak pemuda. Meskipun terbilang tidak mudah untuk mewujudkannya, akan tetapi dirinya optimistis, bahwa Kota Bekasi, dapat menjadi kota layak pemuda.

Hal itu, kata dia, harus ada peran serta dari Stakeholder, Muspida, OKP, dan Pemerintah. Sebab, bila hanya KNPI yang berjalan, terwujudnya kota layak pemuda akan sulit dijangkau.

“Masih jauh, namun hal itu justru menambah semangat kami, dan kami pun harus mengajak Pemerintah Kota Bekasi. KNPI tidak bisa sendiri, kejasama dari unsur-unsur stakeholder, para jurnalis, muspida, pihak swasta, dan terutama pemerintahnya sendiri. Bagaimana Kota Bekasi menjadi kota layak pemuda. Target kami sebenarnya tahun 2018 itu tercapai, akan tetapi setelah rapat pengurus, kenapa tidak di tahun 2017 saja,” bebernya.

Bahkan, untuk dapat predikat kota layak pemuda itu, sambung Cole, Walikota Bekasi, dalam program stimulusnya di Rakerda, menganggarkan Rp 100 juta per-kecamatan. Sehingga itu akan mendukung kota layak pemuda, dan sebagai indikator Kota Bekasi akan dapatkan predikat dari Kemenpora.

Ditempat sama, Ketua Pelaksana Panitia Acara, Jon Efendi senada dengan Cole, bila semua lini dapat bekerjasama. Kota layak pemuda akan mudah diraih. Sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bekasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Penting sekali kota layak pemuda, karena dapat menjadi wadah bagi pemuda dalam menjalankan kegiatan positifnya,” ucap pria yang akrab disapa Jonder ini.

(oto/sl)

Cap foto : Jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bekasi foto bersama dengan anak yatim piatu, di Gedung Pemuda, jalan Ir Juanda lapangan dalam, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (18/3)

Previous post

September Hingga Akhir Tahun 2017, Princess Syahrini KTV Karaoke dan Cafe  Family Karaoke Berikan Discount

Next post

Tanggul Grand Kamala Lagoon Jebol, Perumahan Taman Cikas Kebanjiran

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *