Bakso Lapangan Tembak Senayan Buka Cabang di Ahmad Yani

Saluransatu.com – Menu makanan bakso memang selalu menjadi favorit untuk lidah masyarakat Indonesia. Terutama di musim hujan seperti ini, menu bakso menjadi pilihan favorit kebanyakan orang. Nah, saat ini Bakso tersebut hadir di Ahmad Yani, dengan resto pilihan baru bagi anda pecinta bakso, yaitu Bakso Lapangan Tembak Senayan.

Siapa yang tidak kenal dengan Bakso Lapangan Tembak Senayan? Resto bakso satu ini sudah cukup populer di nusantara, Untuk memenuhi keinginan warga Bekasi, Bakso Lapangan Tembak Senayan pun membuka oulet  terbarunya di Jalan Ahmad Yani No.5 Kecamatan Bekasi Selatan.

Dari manakah sebenarnya Bakso Lapangan Tembak Senayan ini?  Resto bakso ini didirikan sejak 1972, ketika sang pemilik, Ki Ageng Widyanto Suryo Buwono (1949-2012) atau yang akrab dipanggil Widyanto hijrah ke Jakarta dari Wonogiri, salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal akan makanan tradisional, salah satunya Bakso. Sebagai orang Wonogiri, beliau memulai usahanya berjualan bakso yang merupakan salah satu keahlian dari masyarakat Wonogiri secara turun temurun. Pada tahun 1982, Beliau di izinkan membuka warung bakso di depan Lapangan Tembak Senayan Jakarta (saat ini telah menjadi Hotel Mulia).

Bintang Purnomo, selaku GM Operasional Bakso Lapangan Tembak Senayan di  Ahmad Yani mengatakan, ada beberapa jurus yang membuat pelanggan Bakso Lapangan Tembak Senayan terus bertambah. Pertama, komitmen beliau untuk tidak menggunakan bahan-­bahan kimia sebagai pengawet dan bakso yang diproduksi dari daging yang masih segar serta komposisi daging dalam bakso hampir 90%, resep rahasia ini diwariskan turun temurun dari generasi ke generasi dan dipelihara secara baik sampai saat ini.

Dengan mengusung konsep tempat yaitu vintage dan modern. “Di Ahmad Yani meskipun baru mulai beroperasi sejak 3 Desember 2016. Bakso di Ahmad Yani baru 3 bulan pembukaan, kami lebih menonjolkan tempat dan suasana. Saya juga memberikan konsep yang beda di area kota Bekasi ini. Apalagi tempatnya masih jarang meskipun berada di tengah kota tapi dibuat berbeda sehingga seperti berada di suasana pedesaan tempo doeloe,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bintang ini, bakso tidak bisa berbeda untuk rasa karena dari segi rasa dan bumbu serta olahan bakso harus sama dengan Bakso Lapangan Tembak Senayan di Pusat. Selain menu andalan bakso, Bakso Lapangan Tembak Ahmad Yani  juga menghadirkan menu lain masakan khas Nusantara berbeda dengan franchise lain.

Ada 103 menu item makanan yang jual disini dari harga Rp24 ribu sampai Rp27 ribu untuk menu makanan bakso, sedangkan masakan nusantara dibandrol dengan harga Rp24 ribu hingga Rp34 ribu. Untuk makanan favourite yang menjadi andalan biasanya, untuk Bakso, Bakso Campur dilengkapi dengan Bakso Daging Sapi Khas Lapangan Tembak Senayan dan Mie kuning serta Bihun, Bakso Spesial dilengkapi dengan Daging Sapi Khas Lapangan Tembak Senayan Dipadu dengan Tahu Isi dan Pangsit Goreng, Bakso Istimewa dengan Bakso  Daging Sapi Khas Lapangan Tembak Senayan dipadu dengan Mie Kuning, Pangsit Goreng, Tahu isi dan Bakso Goreng. Menu lain untuk Masakan Nusantara yang menjadi andalan yaitu, Capcay Jawa, Kwetiau Goreng Medan, Pecel Ayam, Ayam Goreng Mentega, Nasi Ayam Lada Hitam, Nasi Ayam Goreng Kremes, Sapi Lada Hitam, Tongseng Kambing, Pempek, Mie Ayam Rica-­rica, Mie Goreng, Nasi Ayam Betutu, Mie Godok, Mie Nyemek, Bihun Goreng, Plecing Kangkung, Nasi Timbel.

Untuk minuman yang menjadi andalan pelanggan, anda juga dimanjakan dengan Es Ireng, Es Lapangan Tembak Senayan, Es Teler, Jus Sawi sedangkan minuman lain seperti, Es Lemon Tea, Es Tea Lychee, Es Jeruk, Es Kelapa, Kopi Hitam Panas, Kopi Susu Panas Minuman Mineral, Soft Drink, Teh Manis,  Aneka Jus seperti Jus Alpukat, Jus Jeruk, Jus Sirsak. Untuk minuman dikenakan harga mulai dari Rp7 Ribu hingga Rp23 Ribu.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bintang ini, untuk kapasitas tempat duduk ada 150 kursi. Terbagi dari ruang depan, ruang tengah dan ruang belakang. Dan menyediakan paket untuk ulang tahun, arisan, seminar, wedding, meeting room, outdoor. Dengan target pengunjung selama sebulan ada 3.000 pengunjung yang datang.

“Fasilitas yang diberikan ada wifi, mushola, taman, tempat bermain anak-anak. Sedangkan,Promo diskon saat ini sebanyak 25 persen dalam even tertentu, seperti momen car free day. Dari jam 07.00 pagi sudah dibuka karena setiap jam 06.00 ada kegiatan senam di outdoor. Promo disesuaikan dengan menu apa yang masyarakat belum diketahui. Menariknya Restauran kita berdiri sendiri tanpa menggunakan keterlibatan ruko dan mall hanya ada di Ahmad Yani. Apalagi, untuk pengunjung tidak hanya kalangan keluarga, anak muda dan komunitas mobil seperti, White Car Indonesia (WCI), BMW, Honda City, Taruna, Honda Jazz, sering dipakai kongkow mereka,” kata Bintang.

Bakso Lapangan Tembak Senayan yang berlokasi di Ahmad Yani, buka setiap hari Senin- Minggu. Weekday, Senin – Jumat buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk Weekend, Sabtu – Minggu buka dari 07.00 sd 22.30 WIB.

Be the first to comment on "Bakso Lapangan Tembak Senayan Buka Cabang di Ahmad Yani"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*