Yoseph Bachtiar: Ridwan Kamil Kader Gerindra dan Punya Kans Besar Jadi Cagub - saluransatu.com

Yoseph Bachtiar: Ridwan Kamil Kader Gerindra dan Punya Kans Besar Jadi Cagub

Saluransatu.comĀ – Walikota Bandung, Ridwan Kamil memiliki kans yang cukup besar untuk diusung Partai Gerindra menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Yoseph Bachtiar, saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang DPC Gerindra Kota Bekasi yang berlangsung di RM Margajaya Bekasi Selatan, Sabtu (4/3/17) ini.
Menurut Yoseph, kans Ridwan Kamil cukup besar diusung sebagai Calon Gubernur Jawa Barat sebab Ridwan Kamil atau Kang Emil merupakan kader dari Gerindra yang diusung pada Pilkada Kota Bandung pada 2013 lalu sehingga saat ini menduduki posisi eksekutif yakni Walikota Bandung.
Meski kansnya besar, namun Emil kata Yoseph juga tetap diwajibkan untuk mengikuti proses penjaringan dan seleksi yang diadakan Gerindra untuk diusung menjadi Cagub Jabar.
Yoseph sendiri mengakui sejumlah tokoh dari Partai Politik di Jawa Barat saat ini sudah melakukan silaturahmi dengan Gerindra untuk menjajaki kemungkinan koalisi di Pilgub.
Namun Yoseph enggan menyebut partai apa saja, termasuk apakah ada calon kuat lain yang bakal diusung di Pilgub Jabar selain Emil.
Hal itu kata Yoseph, baru akan diumumkan setelah seluruh pengurus DPC Gerindra se Jabar selesai mengadakan Rapimcab dan menyamakan persepsi, galang kebersamaan untuk merebut kemenangan Pilwalkot/kab 2018, Pilgub Jabar 2018 dan Pileg 2019, serta untuk menghantarkan Prabowo menjadi Presiden RI 2019. (i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *