Event Bekasi

Konser Amal Sekolah Victory Plus Ajak Pelajar Bangun Peduli Lingkungan

SALURANSATU.COM – Sekolah Victory Plus (SVP) Rawalumbu kota Bekasi, Sabtu (25/2) menggelar konser amal bertajuk “Green Concer” di aula gedung SVP. Acara yang mengangkat isu lingkungan ini merupakan agenda rutin tahunan yang tahun ini dikemas dengan music production. Menurut kepala sekolah SMA Sekolah Victory Plus Hendriadi Yasir kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat bakat seni para pelajar dan juga diarahkan untuk penggalangan dana bagi proyek proyek lingkungan hidup, untuk itu katanya, tahun ini bertemakan “Green Concert,” karena tiap tahunnya berbeda beda temanya.

“Ini kegiatan tahunan dan biasanya kita kombinasikan dengan musical production atau drama musik diatas panggung dengan bentuk konser dengan tujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat seni pelajar serta diarahkan untuk melakukan penggalangan dana bagi proyek proyek lingkungan hidup,” jelasnya kepada awak media.

Hasil penggalangan dana pada event tersebut menurut Hendriadi rencananya akan diberikan untuk membantu pembuatan kotak kotak sampah yang nantinya akan disebar di beberapa tempat terutama khususnya di wilayah kecamatan Rawalumbu yang terdekat dengan area sekolah SVP. Selebihnya akan digunakan bagi kegiatan para pelajar pada kegiatan yang bertemakan lingkungan, karena setiap siswa di lingkungan sekolah SVP diwajibkan untuk mempunyai proyek proyek lingkungan dan sosial.

Lebih lanjut Hendriadi mengungkapkan atas saran Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk bisa berpartisipasi atas kampanye kepedulian lingkungan hidup di kota Bekasi Walikota menyarankan untuk dibuatkan kotak kotak sampah untuk membangun kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Karena persoalan sampah ini menjadi agenda penting pemerintah daerah dalam membangun kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Sebanyak 8 lukisan hasil karya pelajar Sekolah Victory Plus berhasil dilelang dalam acara itu kepada undangan yang hadir. Lukisan original pelajar yang memiliki nilai paling tinggi dalam lelang tersebut dilelang dengan tawaran harga 4 juta rupiah. Menurut Hendriadi tahun lalu pihaknya berhasil menggalang dana hampir ratusan juta dalam konser amal yang digelar, dia juga berharap tahun ini akan lebih meningkat hasil penggalangan danannya, melihat antusias orang tua pelajar tiap tahunnya semakin membludak untuk memberikan dukungan dan kontribusi pada kegiatan kegiatan pelajar di sekolahnya. (Dns)

Previous post

Diancam Ketua Umum DPP KNPI, Walikota Bekasi : Saya Cuma Takut Dengan Rakyat

Next post

KNPI, Cipayung, dan KBNU Helat Deklarasi Kebhinekaan

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *