6 Tower Rusunawa Segera Dibangun Pemkot Bekasi

SALURANSATU.COM – Kepala Bidang Perencanaan dinas Bangunan dan Pemukiman Kota Bekasi Hikmatullah bmengatakan, saat ini pihak Pemkot Bekasi melalui Distako dan Disbangkim sedang melakukan penyempurnaan perencanaan pembangunan Rusunawa. Rencananya menurut Hikmat akan dibangun enam tower Rusunawa dengan dana Awal dari prof DKI jakarta sekitar 25 milyar rupiah .

Untuk satu tower Rusunawa tersebut akan di bangun untuk 100 KK sehingga pada perencanaan awal di mungkinkan 600 KK dapat tertampung.Pembangunan rusunawa ini masih menurut Hikmat untuk warga Kota Bekasi yang masuk dalam kategori Keluarga Harapan.

Sementara itu Kepala Dinas Tata Kota Bekasi Koswara mengatakan jika pembangunan Rusunawa adalah kewajiban dari pemerintah kota Bekasi yang harus menyiapkan rumah murah bagi warganya. Pihaknya juga mengakui bahwa ada kewajiban pihak ketiga untuk membantu pemerintah menyiapkan hunian bersubsidi. Namun hingga saat ini masih jarang pengembang perumahan yang membangun rumah murah bagi warga  masyarakat. Hal ini mengingat minimnya keuntungan yang didapatkan pengusaha.

Hal yang sama diungkapkan Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Menurut walikota saat ini pihak eksekutif dan legislatif sedang merencanaakan pembangunan Rusunawa di wilayah Kota Bekasi.

Dalam pembahasan APBD 2017 juga akan dianggarkan dana untuk  pos pembangunan Rusunawa sekitar 17,5 milyar untuk satu blok dan rencananya tahun ini akan dibangun enam tower dengan alokasi anggaran mencapai 105 Milyar. Dana ini selain dari APBD kota Bekasi juga akan dibantu oleh DKI Jakarta dari Kompensasi TPA Bantargebang dan bantuan hibah wilayah mitra DKI Jakarta. (Nis)

Be the first to comment on "6 Tower Rusunawa Segera Dibangun Pemkot Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.