KomunitasNasionalNewsUncategorized

Ahmad Syaikhu Hadiri Acara Puncak Olimpiade Pecinta Quran

SALURANSATU.COM – Wakil Walikota Ahmad Syaikhu turut hadir dalam acara puncak Olimpiade Pecinta Quran, Minggu (13/11). Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Ahmad Syaikhu turut memberikan plakat kepada pemenang tilawah dan penghapal 10 Juz Quran.

Wakil Walikota Ahmad Syaikhu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) karena kegiatan ini telah menyuguhkan nuansa spirtual dan budaya yang islami.

“Olimpiade pecinta quran one day one juz yang dilaksanakan 05 November s.d 13 November 2016 di Kota Bekasi, telah menyuguhkan nuansa kehidupan spiritual dan budaya keagamaan yang islami. Hal ini tergambar dalam seluruh kegiatan peserta ODOJ untuk tampil secara maksimal melantunkan ayat ayat suci Quran sesuai kaidah qira’ah yang berlaku pada tiap cabang musabaqoh.”

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dalam memahami dan menghayati isi kandungan Al Quran.

“Kegiatan ini merupakan wadah efektif dalam membangkitkan semangat dalam memahami dan menghayati kandungan Al Qur’an, seni membacanya sehingga dengan demikian dapat menampilkan kesucian syiar islam yang ideal”.

Syaikhu mengakui bahwa olimpiade ini merupakan salah satu program nasional yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Selain itu olimpiade ini juga merupakan pelaksanaan program nasional yang kehadirannya sangat dirasakan masyarakat dan pada tataran tertentu, menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan”.

Ia juga berharap jajaran LPTQ di Kota Bekasi berupaya mencari terobosan baru untuk melakukan pembinaan guna menemukan qori dan qoriah yang lebih berkualitas, karena selama ini pembinaan qori dan qor’iah kota Bekasi masih berdasarkan prestise dan belum optimal. (Nis)

whatsapp-image-2016-11-13-at-19-51-49

Previous post

Puncak Olimpiade Pecinta Quran Dihadiri Lima Syaikh dari 4 Benua

Next post

Warga Korban Penertiban Bangli Duduki DPRD

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *